Pantau Sembako, Wawako Kunjungi Pasar Ibuh Payakumbuh

oleh -293 views
Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, didampingi sejumlah pejabat dijajaran Pemko Payakumbuh berdialog dengan pedagang saat melakukan monitoring harga di Pasar Ibuh Payakumbuh, Rabu (23/5). (bule)

PAYAKUMBUH – Memastikan harga sembilan bahan pokok (sembako) selama Ramadhan tetap stabil, Wakil Walikota Payakumbuh bersama sejumlah pejabat dijajaran Pemko melakukan peninjauan dan monitoring harga ke Pasar Ibuh Barat dan Timur, Rabu (23/5).

Dalam kunjungan itu, Erwin Yunas berinteraksi dan berdialog dengan para pedagang di setiap los di Pasar Ibuah tersebut. Karena sesuai perintah Mendagri Tjahyo Kumolo, kepala daerah bertanggung jawab memelihara dan menekan laju inflasi di daerahnya.

Erwin Yunaz, didampingi Staf Ahli Walikota Ervidel Arda, Asisten II Amriul Dt. Karaiang, Kadis Kominfo Elvi Jaya dan sejumlah pejabat Pemko lainnya, berdialog dengan sejumlah pedagang terkait ketersediaan barang dan harga.

Tidak hanya memantau harga, wawako juga mengingatkan sejumlah distributor bahan pangan di kota itu, untuk tidak menimbun barang.

Dari hasil dialog dengan pedagang, diperoleh gambaran  harga sembako dipasaran tersebut relatif stabil dan aman. Seperti Beras kualitas I dan II tetap pada harga Rp11 ribu. Untuk beras kualitas II dan beras Kualitas I adalah Rp12 ribu.

Untuk bahan kebutuhan lainnya seperti cabai merah terdapat sedikit kenaikan dari minggu lalu sebesar Rp2 ribu. Jika minggu sebelumhya harga ditingkat konsumen Rp28 ribu, maka saat ini harganya menjadi Rp30 ribu. Bawang merah dari Rp28 ribu naik menjadi Rp30 ribu. Sementara bawang putih turun dari Rp23 ribu menjadi Rp20 ribu.

“Kita berharap harga-harga sembako ini tetap stabil sampai Idul Fitri mendatang dan kalau ada kenaikan jangan memberatkan masyarakat konsumen,” pungkas Erwin. (bule)

 

Loading...