Pantai Tiku Mulai Ramai dengan Wisatawan

  • Whatsapp
Salah satu warung kuliner telah mulai dibuka di objek wisata Pantai Pasia Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Agam. (lukman)

LUBUK BASUNG – Objek wisata Pantai Pasia Tiku, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam mulai ramai dikunkunjungi. Aktivitas kuliner mulai tumbuh, meski baru hanya beberapa unit kedai saja.

Walinagari Tiku Selatan, Bagindo Karman Senin (1/6), mengakui, Objek Wisata Pantai Pasia Tiku mulai ramai dikunjung. Pantai itu mulai ramai dikunjungi semenjak Idul Fitri 1441 H/2020 M.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya pihak pemerintahan nagari, belum membolehkan pantai tersebut dikunjungi, sebab masih Pandemi corona, tapi pengunjung dari berbagai daerah datang melancong ke sana, bagaimana kita mau melarang,” kata Bagindo Karman yang akrab disapa dengan Adang Karman itu.

Tapi disadari, barang kali pelancong sudah bosan berdiam diri di rumah, ia datang juga ke Pantai Pasia Tiku, tapi ramainya belum seperti biasa, dan juga tidak sampai larut senja, tidak berlama-lama. Setelah menikati kuliner Pantai Pasia Tiku ia pun berangkat.

Cuma tetap disarankan, bila berkunjung ke Pantai Pasia Tiku, jangan lupa menutup mulut dan hidung dengan masker.

Lagi pula, kalau masih tidak ada aktivitas di objek wisata, ekonomi warga yang membuka usaha kuliner untuk menggantungkan hidup tambah susah.

Adang Karman dan perangkatnya mengingatkan kepada pengunjung tetap jaga jarak, jangan ada kontak langsung dengan teman, walau sudah lama tidak ketemu. (lukman)

Pos terkait