Pantai Padang Mulai Dipadati Pengunjung

oleh -522 views
Pantai Padang disesaki pengunjung. (arief)

PADANG – Memasuki H+1 Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah Pantai Padang dipadati pengunjung. Kepadatan pengunjung mulai terlihat menjelang sore hari, Sabtu (16/6) sore.

Salah seorang pedagang di sekitar Pantai Padang, Aldo, mengatakan ramainya pengunjung membuat transaksi jual beli dagangannya meningkat. Peningkatan bahkan mencapai dua kali lipat sebelum lebaran.

“Alhamdulilah, ada peningkatan (jual beli). Kemungkinan puncak ramainya pengunjung besok (Minggu) dan hingga libur lebaran ini,” katanya.

Salah seorang pengunjung bernama Alex yang berasal dari Bandung, mengaku lonjakan pengunjung sangat terasa di Pantai Padang saat lebaran. Ia sengaja berlibur ke Pantai Padang karena dekat dari pusat kota.

“Liburan sekalian pulang kampung, istri saya orang sini. Salah satu pilihan wisata di sini (Pantai Padang) karena ramai, mungkin lebaran kali ya,” terang Alex.

Alex mengatakan sudah banyak perubahan dari Pantai Padang dari tahun ke tahun. Begitupun dengan fasilitas umum yang dimiliki, cukup memadai seperti kamar mandi.

“Kekurangan mungkin tempat parkir, ya. Karena lebaran begitu ramai kendaraan. Tapi kalau kamar mandi maupun WC umum sangat cukup,” tambahnya.

Namun demikian pihaknya berharap Pemko Padang khususnya Dinas Pariwisata dapat menata pedagang.Khususnya saat lebaran ini sebab tampak semrawut dan membuat pantai Padang tampak kumuh dan tidak tertata.(arief)

Loading...