PAN Tanah Datar Buka Pendafaran Calon Ketua Kecamatan

  • Bagikan
Pertemuan pengurus PAN Tanah Datar. (ist)

BATUSANGKAR – DPD PAN Tanah Datar membuka pendaftaran untuk jabatan ketua dan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) pada kecamatan dan nagari.

“Dalam upaya menempatkan figur berkualitas, kompeten dan berwawasan di semua lini kepengurusan sampai ke tingkat kecamatan serta nagari DPD PAN membuka pendaftaran bagi ketua dan kepengurusan,” kata
Ketua DPD PAN H. Bukhari. Dt. Tuo saat dihubungi, Sabtu (19/6).

Saat didampingi pengurus lainnya Rafinos, Bukhari mengatakan keputusan demikian diambil saat Muscab kelima di Sekretariat DPD PAN Parak Juar Batusangkar.

Menurutnya, keputusan ini juga sebagai tindak lanjut dari intruksi Dewan pimpinan pusat (DPP) melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) pada seluruh DPD untuk segera membentuk dan melengkapi struktur kepengurusan sampai ke tingkat terendah.

“Ada perbedaan dengan Muscab sebelumnya yang dilaksanakan di kecamatan masing-masing, namun sekarang dilaksanakan di sekretariat DPD,” jelasnya.

Sehingga, lanjutnya Bukhari, apapun keputusan yang dihasilkan tidak cacat hukum, sedangkan untuk calon yang mendaftar benar-benar diharapkan punya kualitas, kredibilitas mumpuni dengan tetap dibawah petunjuk tokoh-tokoh masyarakat.

Menurut, untuk ini PAN membuka diri untuk bergabungnya tokoh-tokoh masyarakat yang punya masa pendukung, seperti walinagari dan, pensiunan dan purnatugas sesuai dengan keinginan Ketua DPP Zulkifli Hasan

Artinya, tambahnya, dengan merekrut orang-orang yang telah selesai dengan dirinya sehingga fokus untuk membesarkan partai.

Sementara, Jasmadi, ketua Steering Committee (SC) mengharapkan dalam rekrutmen minta agar mengajak dan merangkul pengurus lama dan telah berkiprah sehingga pengurus DPC PAN terdiri dari semua tingkatan benar figur-figur pilihan.

Menurutnya, dalam rekrutmen pada kaum millenial tentu ada trik-trik tertentu sehingga partai digemari dan mengena dihati kaum muda.

Sementara, Ketua Organizing Commitee Harsa Kusumah menyebut tahapan penyaringan, yakni pendaftaran dibuka mulai 15- 21 Juni dengan mengambil formulir dikantor DPD PAN, pengembalian 21 Juni dan penetapan pengurus 26 Juni. (ydi)

  • Bagikan