Pagar SMPN 5 Padang Panjang Dipercantik dengan Mural Walikota

  • Whatsapp
Pembukaan lomba mural walikota oleh Ketua DPD LPM Novi Hendri. (Jasriman)

PADANG PANJANG – Bagi Anda yang hobi selfie, nantinya bisa datang ke SMPN 5 Padang Panjang. Di pagar bagian luar sebelah barat sekolah itu akan ada lukisan dinding (mural) Walikota Padang Panjang pertama hingga walikota saat ini dan sejumlah pejuang asal kota kecil itu.

Pembuatan mural tersebut dilombakan  DPD LPM Kota Padang Panjang bersama dengan Lurah dan Karang Taruna Balai-Balai, Sabtu-Minggu (7-8/12). Peserta lomba yang berjumlah puluhan orang berasal dari kabupaten/kota di Sumbar dan daerah tetangga Pekanbaru, Riau.

Baca Juga

“Mural kali ini beda dengan mural-mural sebelumnya. Inilah kali pertama mural walikota dan tokoh pejuang. Selain sisi keindahan, mural ini akan jadi pengenalan tokoh kepada masyarakat terutama generasi muda,” kata Ketua DPD LPM Novi Hendri, usai membuka lomba itu, Sabtu (7/12).

Agar mural itu terjaga dan tahan lama, pagar tembok itu akan dipasangi kanopi dan dihiasi dengan lampu warna-warni. Dengan demikian, kawasan tersebut juga bisa disulap menjadi pusat kuliner baru.

“Ya, harus dirawat lah. Kalau tidak dirawat, pasti tidak akan bertahan lama. Dan kalau dirawat, apalagi diberi sentuhan tambahan, kawasan ini bisa memberikan dampak ekonomi bagi warga sekitar,” kata mantan Ketua DPRD Kota Padang Panjang dua periode itu.

Anggota DPRD Kota Padang Panjang Nasrul Efendi mengapresiasi lomba moral walikota dan tokoh pejuang tersebut. Ia sepakat dengan Novi Hendri bahwa kawasan yang berada di RT 1 dan 2 Kelurahan Balai-Balai itu bisa menjadi destinasi wisata baru.

Kepala SMPN 5 Ermita mengucapkan terimakasih kepada DPD LPM dan Kelurahan Balai-Balai yang telah menjadikan pagar sekolah itu untuk mural walikota. Dengan adanya lukisan itu, wajah sekolah itu semakin indah.

Apalagi pada hari Minggu (8/12), DPD LPM bersama Kelurahan Balai-Balai dan LPM kelurahan se-Kota Padang Panjang akan menggelar kegiatan “Bakti LPM” di sekolah itu. Bakti LPM itu akan diisi dengan gotong royong, membersihkan dan mempercantik sekolah. (Jas)

 

Berita Terkait