Padang Pariaman Kembali ke Zona Merah

  • Whatsapp
Anton Wira Tanjung

PARIK MALINTANG – Kasus Covid-19 terus bertambah. Kabupaten Padang Pariaman yang tadinya sudah masuk zona kuning, kini berada di merah kembali. Menyusul adanya penambahan tiga kasus di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang (Sintoga), Rabu (12/8).

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Padang Pariaman, dr. Jasneli, didampingi kepala bagian humas pemerintah daerah setempat, Anton Wira Tanjung, menyebutkan bahwa dengan adanya penambahan tiga kasus, maka tercatat sudah ada 32 kasus Covid-19 di daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

Dari 32 orang yang terpapar virus corona, 22 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh. Kemudian, dua orang masih dalam perawatan, tiga orang menjalani isolasi mandiri dan empat orang isolasi Pemda. Sedangkan satu orang lagi, meninggal.

Anton Wira Tanjung menyampaikan, tiga warga yang terkonfirmasi positif corona, kemarin, yaitu Z, 57 tahun asal Korong Rimbo Karanggo, Y, 46 tahun, warga Korong Palambayan dan PR, 21 tahun asal Korong Simpang Tigo. Ketiganya dari Nagari Sintuak, Sintoga. Mereka terpapar dari keluarga yang terkonfirmasi.

Ketiga pasien, jelas Anton, melakukan swab di salah satu Puskesmas di Padang Pariaman, Senin (10/8) lalu, dan hasil labornya baru keluar pada Rabu (12/8) sore. “Sekarang ketiga pasien yang terkonfirmasi tengah melakukan isolasi mandiri,” ulasnya.

Dokter Jasneli beserta timnya, kata Anton, kini sedang melakukan tracking kontak dan dia berharap, mereka yang sempat melakukan kotak erat dengan ketiga pasien bisa diambil swabnya hari ini, Kamis (13/8). (darmansyah)

Pos terkait