Padang Menang Dramatis vs Solsel di Laga Perdana Grup C

oleh
Duel Kota Padang vs Solsel berkesudahan 3-2 di Grup C, sepakbola Porprov XV, Sabtu (17/11) di Lapangan Gempar, Pauh Kamba, Padang Pariaman, Sumbar. (dede amri)

Padang Pariaman- Kemenangan dramatis dibukukan skuad Kota Padang atas Solok Selatan di laga perdana Grup C cabor sepakbola Porprov XV.

Bertanding di Lapangan Gempar, Pauh Kamba, Padang Pariaman, Sabtu (17/11) sore, anak asuh Alex Aldha Yudi dengan staf pelatih Ahmad Idris dan Dabit Ardhi akhirnya mampu membalikkan keadaan.

Pada 45 menit pertama, Kota Padang yang dikapteni oleh Farid Faturrahman tertinggal dua gol.

Walau lebih dominan dalam permainan namun tim Solok Selatan yang didominasi pesepakbola UPTD Kebakatan Olahraga (dulu PPLP) Sumbar mampu menjebol jala gawang Kota Padang yang dikawal Fajar.

Menariknya, dua gol duet anak asuh Defta Chaniago dengan Dodi ‘Leo’ Hirwan tersebut hasil dari skema serangan balik.

“Solok Selatan sekali menyerang langsung cetak gol,” komentar asisten pelatih Batang Anai FC, Padang Pariaman, Hendriadi Ajo kepada topsatu.com di pinggir lapangan.

Di babak kedua, perubahan permainan mulai dilakukan. Bahkan masukan dari penanggungjawab tim Kota Padang, Joni Efendi, penasehat teknik AKBP (purn) Syamsul Bahr iserta dukungan moral langsung dari Ketua KONI Padang, H. Agus Suardi memantik semangat Farid Faturahman cs.

Di awal 45 menit kedua itu permainan menekan dengan bola-bola pendek dari kaki ke kaki diperagakan. Taktikal itu menunjukkan hasil positif namun gol memperkecil belum juga tercipta.

Sekitar 10 menit babak kedua berjalan, juru taktik Alex Aldha Yudi memasukkan
Syahrul Akmal. Masuknya mantan striker PSP itu berubah pola serangan.

Keberanian Syahrul Akmal yang masuk ke dalam kotak penalti merusak lini pertahanan Solok Selatan.

Tak lama berselang gol mulai bersarang ke jala gawang Solsel hingga tiga gol. Hingga laga bubaran papan skor 3-2 untuk Kota Padang bertahan.

Raihan 3 angka itu menempatkan skuad ibukota Provinsi Sumbar tersebut menempati posisi runner up Grup C.
Posisi pertama diduduki skuad Padang Panjang yang menang 4-1 atas Payakumbuh di tempat yanga sama sebelum duel Kota Padang vs Solsel.

Laga lainnya di Grup A skuad Sawahlunto menang 1-0 atas Bukittinggi, lalu Pasaman Barat  ditahan imbang 1-1 oleh Pariaman.

Di Grup B, tuan rumah, Padang Pariaman juga tertahan oleh Limapuluh Kota dengan skor 1-1. Hasil imbang 1-1 pun tercipta antara Agam versus Pasaman.

Sedangkan di Grup D Tanah Datar juga berbagi angka 1-1 atas Dharmasraya dan laga lainnya di grup itu, Sijunjung menang 3-1 lawan Kota Solok. (dede)

Loading...