Cara Lain Padang Max Owner’s Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

PADANG-Untuk ketiga kalinya, komunitas motor Padang Mwx Owner’s atau Pamer’s menggelar ‘Ramadhan Charity’ tahun 2018. Ivent ini merupakan salah satu bentuk bakti sosial perkumpulan pemilik motor Max Series. Selain bakti sosial yang bertajuk ‘maximalkan berbagi’ ini, Pamer’s yang memiliki anggota akfif 60 orang, juga menggelar ‘Safety Riding’ untuk para member’s.

Bakti sosialnya adalah membawa anak anak yatim dari Panti Asuhan Nurul Hikmah Sungai Sapiah berkeliling kota naik motor. Kemudian menikmati berbagai wahana permainan di Trans Studio Mini di Transmart Padang. Terakhir berbuka puasa bersama dan pemberian santunan.

Mengawali kegiatan, sedikitnya 50 orang anggota Padang Max Owner’s dan 42 orang dari panti asuhan Nurul Hikmah mendapatkan materi tentang ‘Safety Riding’, yang dipaparkan oleh Kompol Ari Wibowo selaku Kasubdit Dikyasa Polda Sumbar. Ceramah tertib berlalu lintas yang dimulai pukul 14.00 Wib di Masjid Mapolda Sumbar ini, diikuti serius oleh anggota Pamer’s dan anak anak yatim.

Beberapa kuis yang disampaikan diujung materi Safety Riding, Ditlantas Polda Sumbar berkali kali memberikan helm standar sebagai hadiah dari setiap pertanyaan kuis. Wajah riang anak anak panti inipun terlihat saat mereka menerima helm tersebut.

Usai materi, Rolling City pun dimulai. Satu persatu anak anak panti asuhan menaiki motor ‘kakak angkatnya’anggota Padang Max Owner’s. Tak lupa kewajiban, anak anak ini dengan sigap memasang helm yang sudah disediakan. Sedikitnya 50 motor siap mengantar mereka keliling kota.

“Ayo adik adik sudah dipasang kah helmnya..?”, tanya Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar, Kombes Pol Singgamata, S.Ik, MH, yang sudah menanti anak anak panti di halaman Mapolda. Bendera star pun diangkat, 50 motor Pamer’s pun langsung meninggalkan Mapolda Sumbar.

“Acara ini sangat positif sekali, dan merupakan sebuah terobosan baru bagi komunitas motor. Dengan membawa anak anak panti asuhan untuk berkampanye tertib lalu lintas,” ujar Singgamata. Menurut mantan Ajudan Presiden SBY ini, kegiatan Padang Max Owner’s bisa menjad contoh bagi klub klub motor lainnya.