Padang Dapat Tambahan 25 Bus Trans Padang

oleh
Bus Trans Padang. (antara)

PADANG –  Pemko Padang akan menambah 25 unit armada bus Trans Padang. Rencana tersebut mendapatkan tanggapan dari Kementerian Perhubungan dan Perindustrian.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Pansus II DPRD Padang pembahasan belanja langsung Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Padang tahun 2017 saat berkunjung ke kementrian tersebut.

”Rencana itu telah kami sampaikan ke kementrian dan mendapat angin segar. Namu tentu semua kembali pada kajian dan analisis dari kementerian,” kata Ketua Pansus II Helmi Moesim saat dihubungi melalui selulernya, kemarin.

Menurutnya, penambahan bus merupakan bentuk dukungan bersama dalam membenahi kota. Disampaikan, tahun anggaran 2019 bakal ada program penambahan bus massal. Permintaan Padang sebanyak 25 unit melihat telah berkembangnya 25 unit bus massal yang telah beroperasi selama ini.

Penambahan itu, lanjutnya, sekaitan telah tuntasnya pembangunan Jalur II Bypass. Helmi menilai perlu dilakukan penambahan dan pengoperasian koridor IV dari Gaung, Lubuk Begalung hingga batas kota. Selain itu seiring dengan telah berpindahnya pusat pemerintahan kota di kawasan Jalur II Bypass.

DPRD Padang bersama Pemko Padang tentunya mesti mengalokasikan anggaran untuk tahun anggaran 2019 agar koridor IV dapat segera beroperasi. Helmi meminta pemerintah kota serius, sebab, informasi di pusat, daerah lain juga berencana mengajukan program serupa.

”Sangat diharapkan kerja dan peran bersama untuk menyiapkan sarana dan prasarana, seperti halte dan jalur,” kata Helmi yang masih berada di Jakarta. (bambang)

Loading...