Agam  

Pacu Generasi Hafal Alquran, Digelar Pawai Ta’aruf yang Dilepas Camat Canduang.

AGAM—-Camat Canduang Kabupaten Agam, Syahrul Hamidi, SH, MH melepas pawai ta’aruf wisuda Tahfidz santri SD Negeri 17 Gobah Nagari Bukik Batabuah, Kamis (20/6/2024) dihalaman sekolah setempat.

Syahrul Hamidi,SH,MH Camat Canduang menekankan, pentingnya wisuda Tahfidz sebagai pemacu generasi penghafal Al-Qur’an yang sudah menjadi program unggulan Pemerintah Kabupaten Agam yang diluncurkan Bupati Agam, Dr.H. Andri Warman tiga tahun lalu.

Perkembangan dan kemajuan proses pembelajaran Tahfidz Al Quran di Kecamatan Canduang umumnya Kabupaten Agam melalui rumah Tahfidz dan lemabaga pendidikan sampai sekarang mengalami peningkatan, dengan bukti ungkap Syahrul Hamidi,SH,MH hari ini sebanyak 98 murid SD Negeri 17 Gobah mengikuti wisuda Tahfidz.

Suksesnya pelaksanaan Wisuda Tahfidz santri SD Negeri 17 Gobah ini tentunya tidak terlepas peranan Kepala sekolah, Erni Fulwati,S.Pd bersama majelis guru dan pengurus Komite sekolah serta orang tua murid dalam pelaksanaan proses pembelajaran Tahfidz Al Quran di SDN 17 Gobah ini, sebut Camat Canduang Syahrul Hamidi,SH,MH.

Program Tahfidz atau menghafal Al-Qur’an ini adalah suatu proses untuk memelihara, menjaga dan melestarikan kemurnian Al-Qur’an yang diturunkan kepada Rasulullah SAW dengan cara menghafal diluar kepala agar tidak terjadi perubahan dan pemalsuan serta dapat menjaga dari kelupaan.
“Tentunya diharapkan kepada orang tua wali murid bagi anaknya yang mengikuti Wisuda pada hari ini untuk dapat melanjutkan tahfizd Al Qur’an, karena Wisuda Tahfidz hari ini merupakan awal untuk menimba ilmu sebanyak banyaknya tentang Al Qur’an sehingga suatu saat nanti akan lahir tahfizd Al Qur’an 30 juz di SDN 17 Gobah Nagari Bukik Batabuah ini,” harap Syahrul Hamidi,SH,MH. (Kasnadi)