Organisasi Pemuda di Tanah Datar Diminta Berandil dalam Menciptakan 1.000 Wirausahawan

  • Bagikan
Bupati Eka Putra terima buku panduan dari pengurus KNPI. (ist)

BATUSANGKAR  – Organisasi pemuda di Tanah Datar diharapkan berandil dalam mendukung program menciptakan 1.000 wirausahawan.

Organisasi pemuda juga diminta ikut mengambil peran guna mewujudkan program menciptakan 1.000 wirausahawan. Tentu dengan menangkap dan memanfaatkan peluang usaha dengan terus berusaha dan berkarya.

Demikian diutarakan Bupati Eka Putra saat membuka Musda DPD KNPI Tanah Datar di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Sabtu (18/9).

Menurutnya, agar pemuda lebih terarah dan tidak berjalan sendiri, wadah paling tepat menampungnya adalah sebuah organisasi, yakni KNPI didalamnya terhimpun berbagai organisasi kepemudaan, tercatat ada 39 organisasi kepemudaan bernaung didalamnya.

“Di era ini, pemuda harus mampu mengembangkan diri dengan melakukan berbagai inovasi, serta harus memiliki visi ke depan, pantang menyerah dan mampu menjawab tantangan zaman dengan teknlologi informasi. Pemuda seharusnya memiliki peluang untuk bersaing di segala aspek, dan ini tergantung bagaimana memanfaatkannya,” tandas Eka Putra.

Dikatakan, salah mengambil langkah, pemuda bisa terjerumus kepada hal-hal yang negatif, seperti penyalahgunaan narkoba, seks bebas atau perilaku menyimpang lainnya, yang tidak sesuai dengan falsafah Minangkabau ABS-SBK.

Saat itu Bupati didampingi, Forkompimda, Kadis Parpora Abdul Hakim, Kabag Prokopim Dedi Triwidono, Wakil Ketua Bidang Organisasi KNPI Sumatera Barat Ridwan Lubis, dan pengurus OKP se-Kabupaten Tanah Datar. (ydi)

  • Bagikan