Operasi Zebra, Lengkapi Poin Selamat Berkendara

oleh

LUBUK SIKAPING – Operasi Zebra 2018 sudah di depan mata. Terhitung 30 Oktober hingga 12 November mendatang, kegiatan ini bakal diselenggarakan.

Jika tidak ingin terjaring operasi dan selamat selama berkendara, ada beberapa point hal-hal penting terhindar operasi dan tips keselamatan dalam berkendara dari Satlantas Polres Pasaman.

Paling utama itu adalah pengendara roda dua harus menggunakan helm SNI. Tidak melawan arus, atur batas kecepatan laju kendaraan serta pakai sabuk pengaman untuk pengendara roda empat. “Itu baru empat poin hal wajib dipenuhi pengendara saat berkendara. Ada juga lima hal lainnya jangan sampai dilakukan saat berkendara,” kata Kasatlantas Polres Pasaman, AKP Angga Putra Kristyadika, Minggu (28/10).

Dijelaskan AKP Angga, lima hal yang tidak boleh dilakukan ini, yakni menelpon apalagi berselancar di dunia maya atau melakukan aktifitas lain dengan telepon cerdasnya selama berkendara, berkendara di bawah umur, berkendara di bawah pengaruh alkohol, bonceng lebih dari satu dan malanggar Apik dan rambu larangan.

“Ingin terhindar dari penindakan, hentikan pelanggaran dan bakal dapat terhindar dari kecelakaan,” tutup AKP Angga. (can)

Loading...