Operasi Patuh untuk Tekan Pelanggaran Lalulintas

oleh -465 views
Kombes Singgamata. (singgalang)

PADANG – Operasi Patuh Singgalang 2018, Direktorat Lalulintas Polda Sumbar fokus pada penekanan penindakan pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan lalulintas (Lakalantas).

Ada tujuh pelanggaran yang menjadi skala prioritas pada Operasi Patuh Singgalang tahun ini, yakni, melawan arus, sepeda motor berbonceng lebih dari satu,‎ pengemudi dibawah umur,‎ berkendara melebihi kapasitas kecepatan, ‎ pengemudi memakai narkoba dan alkohol, ‎menggunakan handphone saat berkendara dan tidak menggunakan helm SNI‎.

“Tujuh pelanggaran ini mengakibatkan lakalantas yang berakhir pada fatalitas korban, yakni meninggal dunia dan luka berat,” kata Direktur Lalulintas Polda Sumbar, Kombes Pol Singgamata, kepada wartawan, Jumat (27/4).

Singgamata mengatakan, ‎untuk operasi tahun ini, pihaknya mengacu pada data operasi patuh singgalang tahun lalu, dimana ada 95 kasus lakalantas mengakibatkan 18 korban meninggal dunia dan 27 korban luka berat.

“Kami menargetkan pada tahun ini, jumlah ini berkurang. Setiap harinya, kami akan mengevaluasi seluruh jajaran lalulintas yang tersebar di polres se Sumbar,” ujar Singgamata. (guspa)

 

Loading...