Ombudsman Buka Layanan Pengaduan Publik di Transmart

  • Whatsapp
Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar Yefri Heriani. (antara)

PADANG – Ombudsman RI Kantor Perwakilan Provinsi Sumatera Barat membuka layanan konsultasi dan pengaduan pelayanan publik di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Padang yaitu Transmart pada 4-6 Oktober 2019.

Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar Yefri Heriani di Padang, JumatĀ  (4/10) mengatakan kehadiran di Transmart merupakan rangkaian kegiatan penerimaan verifikasi laporan masyarakat di lapangan.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya kami telah membukanya di Payakumbuh, kami buka di Badan Pertanahan, Samsat, dan Polres,” ujar dia.

Ombudsman sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik yang bertugas menerima, memeriksa, dan menyelesaikan pengaduan masyarakat.

Ombudsman juga memiliki tugas dalam melakukan investigasi atas prakarsa sendiri terkait maladministrasi pelayanan publik.

“Masyarakat dapat memberikan informasi ke petugas, kantor-kantor mana saja di kota Padang yang berpotensi adanya maladministrasi, nanti akan kami kunjungi dan membuka stand layanan di sana,” kata dia.

Selain itu pada 13 Oktober 2019 pihaknya juga akan membuka stand pengaduan pelayanan publik di halaman parkir selatan GOR Agus Salim Padang dalam rangka Pekan Pelayanan Publik Bebas Maladministrasi yang akan dihadiri oleh Ketua Ombudsman RI, Gubernur Sumatera Barat, Kapolda dan Forkompinda lainnya.

Kegiatan Ombudsman Sumbar di Transmart Padang merupakan kerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dalam kegiatan Gebyar Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Adib Alfikri mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang ke-7 atau yang ke tiga kalinya diadakan semenjak kewenangan pengelolaan SMA, SMK dan SLB dialihkan ke Provinsi, ujar Adib

Kegiatan Gebyar Pendidikan akan melombakan karya inovasi, lomba sains, lomba pameran terbaik, lomba menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, lomba fotografi, lomba menulis berita dan lomba olahraga. Demikian antara. (yuke)

Pos terkait