Ombak Makin Mengganas, Sejumlah Rumah di Sungai Pisang Rusak

  • Whatsapp
Ombak menggerus pantai. Sejumlah rumah warga mulai rusak. (ist)

PADANG – Ombak di Pantai Sungai Pisang, Padang terus menggila. Akibatnya, sejumlah rumah warga yang terletak di pinggir pantai mulai tergerus dan mengalami abrasi, Sabtu (23/5).

Informasi yang topsatu.com terima terlihat sejumlah lantai mengalami retak dan bangunan tersebut sudah miring. Sementara ombak terus menerjang bangunan itu disertai angin kencang.

Ketua Karang Taruna Sungai Pisang Hendri Yumas mengatakan cuaca ekstrim beserta ombak tinggi itu juga membawa material berbahaya dan setiap saat mengancam warga Sungai Pisang, Bungus Teluk Kabung, Padang.

Selain sepanjang pantai mengalami abrasi, sebagian warga juga dilaporkan mulai terisolasi karena material yang dibawa ombak menutup jalan kampung.

“Situasi berbahaya ini sudah terjadi sejak lima hari belakangan. Kami setiap hari was-was. Hingga saat ini belum ada pihak terkait datang melihat kondisi kami meski sekedar memberi arahan,” katanya.

Pria yang juga Ketua Pemuda Sungai Pisang itu juga mengatakan ombak menerjang rumah warga hingga ke jalan kampung.

“Ombak menghantam hingga ke jalan di pinggir pantai, malahan ombak pecah hingga ke rumah warga yang letaknya di seberang jalan,” jelasnya.

Jika kondisi ini terus terjadi dan pihak terkait tidak turun membantu warga maka ditakutkan akan terjadi kondisi yang lebih parah.

“Bantu kami pak, kalau tidak cepat diatasi maka rumah warga bisa habis dan kami takut akan terjadi hal yang lebih parah, setiap hari kami was-was,” ungkapnya.(mat)

Pos terkait