ODP di Dharmasraya Naik Jadi 36 Orang

  • Whatsapp
Dalam rangka melakukan pencegahan Covid 19 diperbatasan Sumbar, Jambi. Sejumlah penumpang bus yang hendak masuk wilayah Dharmasraya disemprot desinfektan. (ist)

PULAU PUNJUNG –¬†Penyebaran Covid 19 kian menakutkan di wilayah Dharmasraya, hanya selang tiga hari saja jumlah orang Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit ( PPT) dan Orang Dalam Pemantauan ( ODP) di Dharmasraya bertambah yakni dari 193 PPT menjadi 464, dari 14 ODP menjadi 36 ODP.

Data sebelumnya, Senin (23/3) jumlah PPT 193 orang dan ODP 14 orang.

Baca Juga

” Hingga Rabu, 25 Maret, jumlah warga yang masuk dalam kategori PPT (Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit) mencapai 464 orang. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP), berjumlah 36 orang. PPT dan ODP tersebut saat ini berada dalam pantauan petugas kesehatan yang ada di puskesmas,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan, yang juga juru bicara Covid 19 Dharmasraya, dr. Rahmadian, Kamis (26/3).

Menurutnya, sehubungan informasi baru-baru ini yang beredar luas di media sosial, mengatakan, adanya 2 warga Dharmasraya positif korona dan dirujuk ke RS M.Djamil Padang, itu tidak benar.

“Sampai hari ini, belum ada satu orang pun warga Dharmasraya yang dinyatakan positif korona. Satu orang yang dirujuk itu adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sementara yang satu lagi adalah ODP,” tegas Rahmadian.

Rahmadian mengimbau kepada masyarakat untuk jangan cepat mengambil kesimpulan atas informasi yang belum pasti kebenarannya. (roni)

Rekomendasi