Objek Wisata Linggai Park Makin Tacelak

  • Whatsapp
PWRI Agam dan beberapa daerah lain di Sumbar sengaja memilih objek wisata Linggai Park sebagai tempat kegiatan. (Ist).

LUBUK BASUNG – Linggai Park sebuah tempat rekreasi di Kabupaten Agam yang terletak di Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya. Saat ini terus berbenah melengkapi sarana wisata di taman yang terletak di tapian Danau Maninjau tersebut.

Meski masih dalam penyempurnaan, namun sudah banyak dikunjungi wisatawan terutama wisatawan lokal dan nusantara, baik perorangan maupun grup.

Salah satunya adalah PWRI Agam, Pasaman Barat, Padang Pariaman dan kota Pariaman, (31/10) yang lalu.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Syatria, M. Si kepada Singgalang, Senin (4)11).

“InsyaAllah dalam waktu dekat ini sejumlah organisasi profesi juga akan menggelar kegiatan di lokasi ini. Kegiatan yang akan digelar oleh masing-masing OPD di Agam akan diatur sesuai jadwal masing-masing OPD,”tambah Syatria.

Sementara itu, Sekdakab Agam, Drs. Martias Wanto, MM saat ditemui Singgalang mengatakan, untuk mengangkat Marwah dan lebih memperkenalkan objek wisata di Agam, termasuk Linggai Park akan dikeluarkan imbauan kepada masing-masing sekolah di Agam agar dalam mengisi liburan sekolah pergi rekreasi supaya mengunjungi objek wisata di Agam dulu, baru setelah itu kalau juga ingin ke tempat lain di luar Agam.

“Seperti halnya, sekolah di Agam wilayah Timur yang ingin rekreasi ke Padang dan Pariaman agar lebih dahulu singgah ke Lawang, Linggai Park, Muko-muko dan Pantai Tiku. Begitu juga sekolah di wilayah Agam Barat yang ingin ke Payakumbuh atau Batusangkar supaya singgah dulu di Muko-muko, Linggai, Puncak Lawang dan lainnya, baru dilanjutkan mengunjungi objek wisata lain,”pesan Sekda Agam. (Maswir)

 

Pos terkait