Objek Wisata di Sawahlunto Dibuka untuk Pengunjung

  • Whatsapp
Puncak Cemara, salah satu objek wisata dengan latar belakang kota tua Sawahlunto yang sudah dibuka di normal baru.(armadison)

SAWAHLUNTO – Objek wisata di Sawahlunto dibuka untuk pengunjung. Sehari setelah normal baru diberlakukan, objek wisata telah dibuka kecuali wahana air.

Pantauan, Minggu (14/6), sejumlah pengunjung sudah mulai berwisata, diantara mereka ada yang membawa keluarga. Sebelum masuk kawasan wisata, pengunjung harus pakai masker. Wisatawan lokal Sumbar masih mendominasi kunjungan.

BACA JUGA

Panitia pengelola menyediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk objek wisata dan pengunjung yang akan masuk diperiksa suhu tubuh.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Walikota Sawahlunto Deri Asta yang menyaksikan suasana dibuka objek wisata di Goedang Ransoem dan Taman Satwa Kandi di Hari Minggu itu, juga mengikuti protokol kesehatan mencuci tangan dan periksa suhu tubuh.

Irwan Prayitno mengatakan, hampir semua objek wisata di Sumbar sudah dibuka. Kecuali tempat pemandian dan kolam renang. Hanya objek pemandian panas bumi sudah bisa dibuka. Bertahap objek wisata lain, nantinya akan dibuka.

“Kita kembali berwisata di kondisi normal yang baru, dengan disiplin dan mengikuti protokol kesehatan, aman dan produktif dan terhindar dari covid-19,” ujar Irwan. (cong)

BERITA TERKAIT