Ny. Susi Benny Utama Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan

  • Bagikan
Usai pengukuhan, Bunda Paud Pasaman, Ny. Susi Benny Utama ditemani Sekdis Pendidikan dan Kabid Paud foto bersama dengan bunda paud kecamatan.(Ist)

LUBUK SIKAPING – Bunda pendidikan anak usia dini (PAUD) Kabupaten Pasaman, Ny. Susi Benny Utama mengukuhkan Bunda Paud kecamatan se-Kabupaten Pasaman, di lantai III kantor bupati Pasaman, Rabu (28/7)

“Mengingat pentingnya pendidikan anak usia dini, maka tugas bunda PAUD untuk selalu memotivasi masyarakat di wilayahnya, agar orang tua menyerahkan anaknya untuk di lembaga PAUD seperti TK, kelompok bermain, taman penitipan anak dan lainnya” terang Bunda PAUD Pasaman, Ny. Susi Benny Utama

Dikatakan, Untuk memajukan PAUD, pemerintah pusat selalu berupaya untuk meluncurkan program-program. Saat ini kebijakan pemerintah pusat melalui Direktorat Paud Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi adalah program pengembangan anak usia dini holistik dan intergatif di satuan pendidikan paud.

“Bunda paud tidak terlepas dari gerakan nasional pendidikan anak usia dini atau disebut gerakan nasional pendidikan keberadaan bunda Paud dapat memotivasi masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya”sebut Ny. Susi.

Bunda Paud Pasaman mengatakan peran bunda Paud kecamatan adalah mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan penyelenggaraan dan pengembangan layanan Paud yang berkualitas, memotivasi pengelola, penyelenggara, pembina serta guru dan tenaga kependidikan dalam menyelenggarakan paud yang berkualitas.

Mengoptimalkan sumber dana, lanjutnya untuk mendukung penyelenggaraan layanan Paud yang berkualitas di wilayahnya, seperti APBN, APBD, Dana Desa dan sumber lain serta memberikan saran, masukan dan rekomendasi kepada pemerintah pusat atau daerah untuk mendukung layanan Paud yang berkualitas.(Hendra)

  • Bagikan