Nisya Oktirada dan Jessica Elvis Juanita, Pemenang Hilo School Drawing Competition 2018

  • Whatsapp
Suasana grand final HiLo School Drawing Competition 2018 di Trans Studi Mini Transmart Padang, Minggu (6/5). (ist)

 

PADANG-Nisya Oktirada dan Jessica Elvis Juanita terpilih sebagai juara dalam ajang Hilo School Drawing Competition 2018. Nisya Oktirada merupakan juara I untuk kategori menggambar, juara I diraih Abiyyu Henza dan juara III diperoleh Hana Hanifah Hendri. Sedangkan harapan I, Haliza Salsabila, harapan II, Hanum Rahayu dan harapan III, Felisha.

Sementara itu, juara I kategori lomba mewarnai  Jessica Elvis Juanita, juara II, Regina Putri H dan juara III, diraih Regita Anjani. Untuk harapan I, diraih Dhiya Rinaldi, harapan II, Najla Terta Filanda dan harapan III, Latifah Nahda.

Para pemenang mendapatkan beragam hadiah menarik dari HiLo School. Mereka berhasil mengalahkan 1.000 murid dari 130 sekolah dasar, dalam unjuk kreativitas di grand final HiLo School Drawing
Competition 2018 di Trans Studi Mini Transmart Padang, Minggu (6/5).

Marketing Promotion Sumbar HiLo di Padang, Akhiarni, pada Topsatu.com mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian HiLo School Drawing Competition 2018 tingkat nasional, yaitu kompetisi menggambar dan mewarnai tingkat sekolah dasar yang diadakan di 63 kota di 34 Provinsi se-Indonesia.

“Lomba kali ini merupakan kegiatan ke enam , sejak enam tahun terakhir. Tujuannya mendukung jutaan anak Indonesia tumbuh sehat, cerdas dan optimal di era digital saat ini,” sebut Akhiarni.

Lomba dibagi menjadi dua kategori, yakni lomba mewarnai untuk kelas kelas 1-3 SD dan lomba
melengkapi gambar untuk kelas 4-6 SD. Dengan hadiah utama tingkat nasional berupa uang tunai dan paket wisata gratis ke salah satu wahana permainan edukatif terbaik di Asia, yaitu Universal Studio
Singapura.

“Kami sangat senang melihat antusiasme yang besar dari adik-adik usia sekolah dasar di Padang yang
mengikuti HiLo School Drawing Competition tahun ini. Acara ini kami adakan, mengajak adik-adik di Indonesia, termasuk Padang, untuk mengasah kreativitas mereka. Melalui lomba menggambar dan
mewarnai yang seru, serta mendukung mereka tumbuh sehat, cerdas dan optimal, sehingga bisa tumbuh ke atas, nggak ke samping,” jelasnya.

Melihat perkembangan anak-anak masa kini yang semakin digital savvy HiLo School juga telah
meluncurkan aplikasi HiLo School Draw & Play 2 yang memanfaatkan teknologi augmented reality yang
canggih.
Aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store ini memungkinkan peserta HiLo School Kid
Festival 2018 melakukan scan terhadap hasil gambarnya sehingga berubah menjadi animasi 3D.
(lenggo)

  • Whatsapp

Related posts