Nil Maizar Dikabarkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

  • Whatsapp
Ilustrasi. (*)

LIMAPULUH KOTA-Mantan pelatih sepak bola tim nasional Nil Maizar, dikabarkan akan ikut bertarung pada Pilkada Limapuluh Kota, 9 Desember 2020 mendatang. Tokoh yang sukses membawa sejumlah klub-klub bola nasional sampai memuncaki klasemen akhir itu, rencananya akan ikut konstelasi politik merebut kursi bupati di daerah itu.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, sejumlah pihak dan masyarakat memang telah meminta kesediaan Nil Maizar untuk maju pada pemilihan kepala daerah di Limapuluh Kota. Dari suara-suara terpantau, Senin (22/6), mengatakan, Nil Maizar maju di Pilkada karena adanya dorongan kuat dari tokoh-tokoh muda Kabupaten Limapuluh Kota.

“Banyak yang minta, Nil Maizar untuk maju sebagai bupati Limapuluh Kota. Hal itu mengingat, sosok Nil Maizar yang diyakini mampu memajukan Kabupaten Limapuluh Kota,” Bujang salah seorang tokoh muda Luhak Nan Bungsu.

Selain itu, Nil Maizar juga memiliki akses langsung dan dekat ke pemerintah pusat. Sehingga akan mempermudah membawa program-program nasional ke Limapuluh Kota, untuk kemajuan daerah itu. “Nil Maizar secara nasional sudah dikenal. Sebagai seorang sosok pemimpin yang visioner, berlatar belakang bisnis dan professional. Selain itu, juga memiliki akses ke pemerintah pusat yang kuat, untuk membuat percepatan pembangunan. Ini yang mendorong banyak tokoh, terutama tokoh muda, agar Nil Maizar untuk ikut maju Pilkada jadi bupati Limapuluh Kota demi kemajuan daerah. Apalagi, Nil Maizar masih tergolong muda, sesuai dengan konsep pemimpin milineal. Limapuluh Kota butuh pemimpin seperti ini. Saatnya memilih untuk berubah,” tambahnya.

Meski sudah adanya dorongan dari berbagai tokoh-tokoh muda Limapuluh Kota, tetapi belum ada pernyataan resmi dari Nil Maizar sendiri. Ketika ditanya, apakah akan maju di Pilkada merebut kursi bupati atau tidak, sosok yang mudah bergaul ini menjawab dengan diplomatis. Begitu juga dari pengurus Partai Nasdem di Kabupaten Limapuluh Kota, dimana Nil Maizar adalah selaku kadernya. Belum ada pernyataan resmi akan mengusung atau mendukung Nil Maizar di Pilkada dari partai yang memiliki 1 kursi di DPRD Limapuluh Kota tersebut.

Sekedar diketahui saja, Nil Maizar adalah seorang pelatih sepakbola yang telah lelanglang nusantara. Selain ahli mengatur strategi dilapangan hijau, dirinya juga lihai mengatur strategi di dunia perpolitikan. Hal itu terkukti, pada kancah politik, Nil Maizar bukan orang baru lagi. Dirinya sudah 2 kali mengikuti pertarungan Pileg 2014 dan 2019, untuk merebut kursi DPR-RI dari Partai Nasdem.

Meski mendulang suara yang banyak, mencapai puluhan ribu suara dan mengalahkan perolehan suara kompetitor lainnya, tetapi nasib sebagai anggota DPR RI belum berpihak pada dirinya. Jumlah suara dari partai yang membawanya sebagai anggota DPR RI, kalah tipis dari partai lain merebut 1 kursi di DPR-RI. bule

Pos terkait