Niat Sumbar Jadi Tuan Rumah Pupus, PON 2024 di Aceh dan Sumut

oleh
KONI. (*)

JAKARTA – Teka-teki provinsi mana yang bakal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 terjawab sudah. Sumatera Utara dan Nanggroe Aceh Darussalam ditetapkan jadi tuan rumah bersama. Dengan demikian,keinginan Sumbar, lepas sudah.

Kedua provinsi bertetangga tersebut unggul mutlak dalam Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musyornas) KONI 2018 sekaligus bidding PON 2024 yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018).

Akan halnya Sumbar sejak awal sudah bertekad untuk jadi tuan rumah pada 2024 itu, namun apa hendak dikata, di tikungan terakhir, bensin habis.

“Setiap peristiwa ada hikmahnya, maka kita ambil saja hikmahnya,” kata Ketua Dewan Penyantun KONI Sumbar, Budi Syukur, semalam.

Rekan kerja topsatu, Arief Kamil yang menghadiri acara tersebut menyebutkan Aceh dan Sumut menang mutlak dari NTB-Bali serta Kalsel yang juga ikut bidding PON 2024 itu. Di acara itu hadir gubernur Aceh dan Sumut.

Dikatakan wartawan olahraga itu, sepanjang dirinya menghadiri kegiatan KONI Pusat tersebut tak sekali pun nama Sumbar disebut.

“Tidak ada terdengar sama saya nama Sumbar disebut-sebut. Tentu iya tak disebut karena memang Sumbar tak melengkapi persyaratan utamanya,” kata Arif yang juga anggota Forum Wartawan Olah- raga Sumbar (FWOS) itu. (dede/titi)

Loading...