Agam  

Netizen Keluhkan Kondisi Jalan Ke Objek Wisata Pasir Tiku, Ini Kata Kadis PU

LUBUK BASUNG -Objek Wisata Pasir Tiku kecamatan Tanjung Mutiara Agam selalu ramai dikunjungi. Objek yang berdampingan dengan Tempat Pelelangan Ikan (TPI)  itu sangat luas,  dipenuhi pohon pinus yang menyejukkan. Tak mengherankan ratusan kedai kedai makan dan minuman didirikan di sepanjang pantai yang luas menjadi pelengkap wisata kuliner di Tiku.

Walaupun tidak setiap tahun, tapi pemerintah beberapa kali menyediakan anggaran untuk melengkapi infrastruktur objek wisata itu,  seperti penghijauan,  pembangunan sarana umum termasuk jalan lingkar dengan cor beton. Namun tentu saja belum semua sarana jalan yang diperbaiki.
Sebagian jalan masuk menuju  objek itu saat mengalami rusak parah,  bak kubangan kerbau.  Kenyataan ini mengundang keluhan dan harapan warga agar menjadi perhatian pemerintah kabupaten Agam. Sebagian warga menyampaikan harapan itu melalui media sosial face book.

Salah satu nitizen  adalah akun facebook milik Rosi.  Rosi meneruskan akun facebook Rusman Hakim yang menulis sebagai berikut:  “Banyak lubang dan digenangi Air di jalan raya menuju destinasi wisata Pantai Tiku di Kabupaten Agam. Hal itu bisa menjadi penyebab sektor pariwisata kurang diminati masyarakat”

Alinea berikut , “Jalan tersebut digunakan untuk kunjungan wisatawan ke obyek wisata Pantai Tiku, Jika dibiarkan tanpa perbaikan, bisa berakibat masyarakat enggan datang ke lokasi wisata.

Jalan kewenangan Kabupaten Agam, Sumatera Barat Objek Wisata Pantai Pasia Tiku, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, perlu dapat perhatian Pemda Kabupaten Agam, sebab ruas jalan itu sangat penting artinya sebagai sarana dan prasarana jalan keluar-masuk Objek Wisata Pantai Pasia Tiku dan Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Pasia Tiku”

Selanjutnya,  “Di informasikan dari jalan ini sudah lama rusak, aspal terkelupas pada beberapa titik, air menggenang di badan jalan, terutama bila musim penghujan tiba” tulisnya.

Pada lamannya,  Rosi menuliskan komentarnya,” Mudah2 an jalan ke pantai tiku objek wisata pantai satu2 nya di Agam cepat di perbaiki,Jan sampai di isi lo Tabek di jalan ko Samo ikan dan bisa Lo di adonan lomba mancing mania” tulis Rosi.

Diakhir komen nya Rosi menambahkan caption  ketawa.  “🤣🤣🤣🤣”.

Kadis PU Agam Ofrizon dimintai tanggapan melalui jaringan Whats Ap pribadi menjawab ringkas. “Jalan menuju objek wisata pantai tiku sudah diusulkan dalam renja PUTR  tahun 2023 Pak”  tulisnya ringkas (M.Khudri)