Neno Warisman Akan Deklarasikan Relawan Prabowo Sandi di Padang

oleh
Deklarasi Kebangsaan Relawan Prabowo-Sandi Sumbar, Senin (24/9).(arief pratama)
PADANG-Neno Warisman dijadwalkan akan menyambangi  Kota Padang, Sabtu (29/9) mendatang. Kedatangan wanita yang akrab disapa Bunda Neno ke Ranah Minang itu, sekaligus mendeklarasikan Kebangsaan Relawan Prabowo-Sandi Sumbar.
Ketua Kebangsaan Relawan Prabowo-Sandi, Sigit Sugiarto mengatakan, pendeklarasian berdasarkan instruksi dan amanah Ijtima Ulama II seluruh kaum Muslim di Indonesia untuk bersatu dan bergerak memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Sandi.
“Maka dengan hati tulus, karena itu merupakan Ijtima ulama yang kami muliakan dan cintai dan diprakarsai GNPF Ulama Nasional. Dengan ini kami berkumpul dan bersatu dengan waktu singkat merapatkan barisan dan sepakat untuk menjadi relawan pemenangan Prabowo-Sandi di Sumbar,” kata Sigit saat jumpa pers kepada awak media, Senin (24/9).
Dia mengungkapkan, hingga saat ini jumlah anggota Kebangsaan Relawan Prabowo-Sandi telah mencapai 1.600 orang. Bahkan hingga menjelang penetapkan deklarasi jumlah relawan akan terus bertambah mencapai 2.000 lebih.
“Sebagian (relawan) berasal dari alumni 212, namun banyak yang lain yang bukan alumni juga bergabung. Karena ini untuk siapa saja yang punya visi dan misi yang sama silakan bergabung,” ujarnya.
Sigit menambahkan, dalam deklarasi Kebangsaan Relawan Prabowo-Sandi, para relawan akan menunjukan betapa cintanya terhadap negeri. Maka itu, seluruh relawan akan mengedepankan simpati, sopan santun, persaudaraan dan persahabatan.
“Sehingga kita hadir datangkan perdamaian. Semua yang tergabung mereka benar-benar datang dalam ketulusan hati, mereka siap sumbangkan apa yang kami punya,” ulasnya.
Dia menjelaskan, kehadiran Neno Warisman ke Kota Padang nantinya posisinya sebagai salah satu wakil pemenangan Prabowo-Sandi tingkat nasional. Dia berharap, tidak ada penghadangan untuk Neno Warisman.
“Kami harap tidak ada (penghadangan), untuk apa Bu Neno dihadang-hadang lagi. Kami percaya warga Sumbar adalah warga yang kedepankan kesantunan dan keelokan, Insyaallah tidak ada yang menghadang Bu Neno,” harapnya.
Sementara itu Ketua Pelaksana Pendeklarasian Kebangsaan Relawan Prabowo-Sandi, Gusmardi, mengatakan kegiatan akan dilaksanakan di Hotel Imelda. Sejauh ini, pihaknya mengklaim telah  berkoordinasi dengan Polda Sumbar terkait kedatangan Neno Warisman tersebut.
“Beliau kan (Neno Warisman) Warga Negara Indonesia yang hak-haknya dilindungi undang-undang, kami percayakan soal keamanan secaa profesional untuk amankan. Namun kami selaku tuan rumah tentu akan sambut tamu sebaik mungkin,” pungkasnya. (arief)
Loading...