Nasrul Abit Akui Digeser dari Jabatan Ketua Gerindra Sumbar

  • Whatsapp
Nasrul Abit. (ist)

PADANG – Kabar penggantian Nasrul Abit dari Ketua DPD Partai Gerindra sudah terang. Mantan bupati Pesisir Selatan yang juga Wakil Gubernur Sumbar itu membenarkan dirinya diganti.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra justru memberikan alasan dirinya diganti untuk lebih fokus menghadapi pemilihan gubernur 2020. “Alasannya biar saya lebih fokus menghadapi pilgub 2020,”sebut Nasrul Abit pada Singgalang, Rabu (11/12).

Baca Juga

Sebelumnya diakuinya, dirinya mendapatkan kabar penggantian dirinya itu secara lisan saja. Belum tertulis.

“Saya sudah diberikan informasi. Tapi saya belum terima Surat Keputusan nya,” katanya.

Saat ini, Nasrul sedang menunggu panggilan dari DPP Partai Gerindra ke Jakarta terkait penggantian dirinya sebagai Ketua DPD Gerindra Sumbar. Pada pemanggilan nanti akan diberitahukan informasi resmi kepadanya.

Meski demikian, Nasrul tidak mempermasalahkan perihal pergantian tersebut. Sebab DPP memiliki pertimbangan tersendiri untuk melakukan pergantian pengurus.

Partai Gerindra tidak memiliki periodesasi kepengurusan dan tidak mengenal Munas. “Saya rasa nanti saya dipanggil oleh DPP, di sana nanti dijelaskan alasannya, bahwa partai punya kebijakan baru, saya rasa begitu,” tuturnya.

Ketika ditanyakan apakah berpengaruh terhadap pencalonan dirinya dalam pemilihan gubernur Sumbar 2020, Nasrul mengaku juga tidak mengetahui pasti. Dia berharap tidak berpengaruh terhadap pencalonan dirinya.

Dia mengatakan saat ini memang DPP Gerindra belum memutuskan calon gubernur Sumbar dalam Pilgub 2020. Proses pemilihan untuk Pilgub saat ini masih berjalan. Mengenai kapan akan diputuskan DPP ia juga belum mengetahui.

“Harapannya tidak berpengaruh, cuma ini kan keputusan DPP, jadi yang pergantian ketua ini berdiri sendiri pencalonan juga berdiri sendiri, harapan kita tetap juga lah, saya sendiri kan juga kader Gerindra,” katanya. (yose)

Berita Terkait