Nasib Seekor Anak Harimau Berakhir di Kerangkeng BKSDA

oleh
Seekor anak harimau masuk perangkap BKSDA Sumbar, Sabtu (14/4). Donal Meisel

 

Agam-Anak harimau itu matanya jalang. Dari balik kerangkeng besi, binatang buas ini terlihat gelisah. Anak harimau itu, mungkin generasi terbaru dari inyiak balang yang menjaga bukit dan lembah Bukit Barisan di sepanjang punggung Minangkabau.

Anak harimau dengan belang cemerlang itu sudah memansa tujuh anjing milik warga sejak Fabruari lalu. Petugas BKSDA memasang perangkap dan anak harimau itu tertipu. Masuk. Pada Sabtu (14/4) Seekor anak harimau masuk terjerat perangkat BKSDA Sumbar

Donal Meisel, koresponde tvOne yang berada di lokasi kepada Topsatu.com mengatakan anak harimau yang masuk perangkap itu diperkirakan berumur sekitar satu tahun. “Info dari warga sejak tiga bulan belakang ada sekitar tujuh ekor anjing yang menjadi mangsa harimau,” kata Donal, diujung telepon.

Disebutkan Donal, tertangkapnya anak harimau sebutnya membuat penduduk setempat cemas, karena info dari warga jumlah harimau ada tiga ekor. Pihak BKSDA pun meminta warga waspda, sebagai antisipasi berbagai kemungkinan.

“Sesaat sebelum menyelamatkan anak harimau yang sudah masuk kerangkeng itu, warga sempat melarang, agar tidak ada yang mendekat ke lokasi. Warga mencemaskan petugas dan tim, karena disinyalir dua ekor lagi akan mengamuk. Namun setelah negosiasi alot, maka petugas BKSDA ditemani warga untuk masuk ke lokasi menjemput anak harimau itu,” bebernya.

Sementara, saat ini kata Donal, pihak BKSDA Sumbar Resort Bukittinggi, akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menentukan nasib harimau itu. (Yuke)

Loading...