Nasib Pedagang Pujasera Minta Diperhatikan

oleh

PADANG – Desri Ayunda, calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018 bersama Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Maidestal Hari Mahesa berkunjung ke Puja Sera Pantai Padang, Selasa (17/4) malam.

Kedatangan Desri Ayunda dan Maidestal Hari Mahesa disambut antusias pedagang dan pengunjung Pujasera. Apalagi, Maidestal Hari Mahesa selama ini dikenal kerap membela nasib pedagang Pujasera.

Dialog keduanya dengan para pedagang pun terjadi. Yanti, salah seorang pedagang di Pujasera berharap, jika pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda terpilih, nasib pedagang Pujasera agar diperhatikan.

“Kami medoakan, semoga Pak Em dan Pak Des terpilih,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Desri Ayunda mengatakan, penataan pantai dan mempercantik objek wisata merupakan suatu keharusan, sehingga wisatawan akan banyak berkunjung.

Namun, nasib pedagang juga harus diperhatikan, sebab ini terkait dengan tingkat kesejahteraan mereka.

“Jangan sampai, pantainya bagus, tetapi pedagangnya menjerit. Saya melihat pedagang Pujasera ini perlu kebijakan dan regulasi yang jelas agar mereka tidak saling rebutan pelanggan,” ungkapnya.

Menurutnya, setiap pedangang makanan harus memiliki ciri khas atau spesifik dan tidak boleh sama. Demikian juga lokasi berjualan, harus semenarik mungkin sehingga mengundang minat orang berbelanja.

“Saya melihat bangunan di Pujasera ini tidak ada daya tariknya bagi pengunjung, sehingga kurang minat orang datang ke sini. Yang efektif itu seperti Lapau Panjang Cimpago,” ujarnya.

“Dan tak kalah pentingnya adalah melengkapi Pujasera ini dengan fasilitas wifi, sehingga ada daya tariknya,” ungkap Desri.(bambang)

Loading...