Narkoba Masuk Sumbar Melalui Jalur Darat

oleh -678 views
Irwan Prayitno. (singgalang)

PADANG – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengajak semua pihak ikut andil dalam memerangi narkoba. Barang haram itu ancaman terbesar bagi generasi penerus bangsa, karena tidak hanya merusak dari segi kesehatan tetapi juga dapat membunuh.

“Jadi pemberantasan narkoba tidak hanya peran pemerintah dan instansi terkait. Namun, juga masyarakat dan keluarga. Sehingga, dengan banyaknya yang berperan dalam pemberantasan narkoba maka akan dapat memutus rantai peredaran narkoba,” ujarnya, saat peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Universitas Bung Hatta, Padang, Jumat (13/7).

Disebutkannya, dengan memutus rantai peredaran narkoba akan melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat tanpa narkoba.

Selain itu, persoalan narkoba juga diperlukan keseimbangan antara pendekatan penegakan hukum dan kesehatan. Untuk penegakan hukumnya dengan memutus mata rantai peredaran narkoba. Sedangkan dari segi kesehatan dengan melakukan rehabilitasi.

“Dari penegakan hukum dengan memutus rantai peredaran narkoba dari pengedar ke pemakai. Sedangkan kesehatan dengan melakukan rehabilitasi lebih kepada pemakainya,” ulasnya. (yose)

Loading...