Nagari Sikabau Butuh Lampu Jalan

  • Whatsapp
Ilustrasi. (*)

PULAU PUNJUNG – Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya. membutuhkan lampu penerangan jalan umum (PJU). Hal itu dikarenakan Nagari ini terletak dipinggir jalimsum rawan terhadap kecelakaan lalulintas dan pencurian.

Ada beberapa titik di kenagarian ini yang membutuhkan penerangan seperti Jorong Koto, jalan menuju masjid, makan Dt.Gadang, simpang SMAN 2 Sikabau dan simpang jorong pabrik tarajak.

Walinagari Sikabau Abdul Razak yang didampingi Ketua Bamus H.Yulasmen.Dt.Rky, Mudo, Rabu (25/9) mengatakan, untuk saat ini, nagari membutuhkan penerangan.

“Dikatakan Razak jika dilihat pada malam hari kurang cahaya penerangan. Didepan kantor ini, pada malam hari terlihat gelap. Suasana ini berpotensi mengundang tamu tak diundang alias maling,” imbuhnya.

Ketua Bamus Nagari Sikabau Yulasmen juga menambahkan, katanya tengah situasi ekonomi saat ini apa saja bisa terjadi. Jika lampu penerangan jalan menuju fasilitas umum rawan terhadap penyakit masyarakat (Pekat).

Yulasmen berharap agar Pemda melalui dinas instansi terkait memberikan dibeberapa titik rawan lampu penerangan jalan umum. “Meski, kami sudah memberikan surat berupa proposal melalui dinas instansi terkait sampai hari ini belum juga ada kepastiannya,” pinta Yulasmen. (Fery Piliang)

  • Whatsapp

Berita Terkait