Musrenbang Tingkat Kecamatan Mulai Dihelat

oleh -1.582 views
Musrenbang di Kecamatan Mapatunggul. (*)
LUBUK SIKAPING – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan untuk 2020 mulai dihelat. Pemerintah Kabupaten Pasaman pun bentuk tiga tim khusus untuk memggawangi Musrembang ini.
Di bawah naungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), tim pertama dipimpin langsung Bupati Yusuf Lubis, tim kedua dipimpin oleh Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, tim ketiga dipimpin Sekretaris Daerah Pasaman, Mara Ondak.
“Kita ingin hasil Musrembang ini sebagai ujung tombak pemerintah untuk arah pembangunan. Makanya pembentukan tim untuk mengawasi Misrembang ini sangat penting dilakukan,” kata Yusuf, Selasa (19/2).
Di sisi lain,  Mapattungggul curi star selenggarakan Musrembang. Dihadiri langsung tim satu, banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan sesuai hasil musrembang nagari-nagari sebelumnya.
Plt. Kepala Bappeda Pasaman Choiruddin Batubara menambahkan, tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Pasaman mengoptimalkan penggunaan aplikasi e-planning. Aplikasi ini akan mengakomodir usulan 10 kegiatan per nagari mencakup bidang fisik, ekonomi dan sosial budaya. (Yolan)
Loading...