Muscab Ke-IV, Erwin Isril Nahkodai Gapeksindo Padang

  • Whatsapp
Ketua Gapeksindo Kota Padang Ir. Erwin saat menerima pataka dari Ketua Gapeksindo Sumbar Ir. Soetrisno, Senin (9/12).(ist)

PADANG – Musyawarah Cabang Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapeksindo) Kota Padang sukses digelar di Kyriad Hotel Bumi Minang, Padang. Senin (9/12).

Hasilnya, Ir. Erwin Isril IPP dipercaya untuk menahkodai Gapeksindo Kota Padang periode 2019 – 2024. Gapeksindo adalah wadah organisasi perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang jasa konstruksi.

Gapeksindo meliputi bidang arsitektural, bidang sipil, bidang mekanikal, bidang elektrikal, dan bidang tata lingkungan.

Terpilihnya pria yang bergelar Insinyur Profesional itu tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan DPD Gapeksindo kepadanya untuk menggelar Muscab IV.  Amanah itu ia jawab dengan suksesnya Muscab IV.

Tak hanya itu, Erwin juga telah bekerja keras untuk meanghidupkan kembali geliat DPC Gapeksindo Kota Padang yang sempat mati suri alias jalan ditempat.

“Awalnya saya hanya ingin menjawab amahan dari DPD untuk mensukseskan Muscab, atapi seiring perjalanan saya menyadari saat ini belum ada pengkaderan di Gapeksindo Kota Padang, saya merasa terpanggil untuk maju dan memberikan perubahan demi kemajuan nasib kontraktor di Kota Padang,” katanya.

Bicara soal jabatan ketua Gapeksindo Kota Padang yang dipercayakan kepadanya Erwin optomis akan menjadikan Gapeksindo Kota Padang sebagai wadah badan usaha jasa konstruksi yang berintegritas.

“Saat ini nasib kontraktor khususnya di Kota Padang sangat miris. Pasalnya ditengah pembangunan infrastruktur kota ini para kontraktor di Padang yang tergabung dalam Gapeksindo merasa hanya diposisikan sebagai tukang pasang saja,” katanya.

Dijelaskannya, contohnya saja pada pembuatan dan renovasi trotoar alat seperti kursi, paving dan lainnya didatangkan dari luar padahal sejatinya kontraktor Kota Padang bisa membuat dan menyamai kualitas tersebut.

Usai terpilih, Erwin bersama pengurus terpilih langsung bergerak cepat dengan menggelar rapat untuk membahas kebijakan dan program apa saja yang akan dilaksanakan lima tahun kedepan.

“Langkah pertama yang kita lakukan adalah menampung aspirasi seluruh anggota Gapeksindo Kota Padang,” ungkpanya.

Berikut Dewan Pimpinan Harian Gapeksindo masa bakti 2019 – 2024: 

  • Ketua Ir. Erwin Isril IPP
  • Sekretaris Yudi Rulyadi
  • Wakil Sekretaris Masril
  • Bendahara Budi Setiawan.
  1. Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Erijhon
  2. Ketua Bidang Hubungan Lembaga dan Hubungan Masyarakat Dafid Radiansyah.
  3. Ketua Bidang Koperasi Pengembangan Usaha dan Badan-badan Juprianto

Bidang-Bidang

  1. Bidang Organisasi Budi Setiawan
  2. Bidang Pembinaan Keanggotaan Adel Hendra
  3. Bidang Hubungan Kelembagaan Rafizal Raflis
  4. Bidang Hubungan Masyarakat Rido Septian
  5. Bidang Koperasi dan Pengembangan Usaha Abu Nasir
  6. Bidang Unit Badan-Badan Yudisthira.

Kepengurusan ini ditetapkan di Padang 9 Desember 2019.(rahmat)

Berita Terkait