Murid SDN 01 Palembayan Dilatih Pendidikan Kebencanaan

oleh -472 views
Murid SDN 01 Palembayan diberi latihan cara menyelamatkan diri saat terjadi bencana gempa bumi. Latihan dipandu tim BPBD Agam, Jumat (15/2). (Maswir Chaniago).

LUBUK BASUNG – Sebanyak 100 orang murid dan guru Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Palembayan, Agam mendapat pengetahuan dan pendidikan kebencanaan dari Tim BPBD melalui sosialisasi dan simulasi gempa dalam suatu acara yang dirangkai selesai wirid di sekolah, Jumat (15/2) di Palembayan.

Kegiatan sosialisasi dan simulasi bencana gempa bumi yang digelar tim BPBD Agam sebagai dampak pengisian kegiatan dalam rangka persiapan memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2019, yang jatuh pada 26 April mendatang.

Kepala SD Negeri 01 Palembayan, Roslina Syafni  melalui Ermawati saat latihan simulasi mengucapkan terimakasih atas pemberian pengetahuan dan keterampilan mitigasi bencana terhadap murid bersama guru.

Simulasi gempa bagi murid dan guru baru pertama kali diterima. Banyak manfaat dan pengetahuan yang diserap dari narasumber. Semoga apa yang diberikan dapat menjadi pengetahuan dan disebarluaskan melalui pelatihan nantinya, baik di sekolah, di rumah, kelompok dan komunitas lainnya, kata Ermawati.

Pada kesempatan itu Kepala Pelaksana BPBD Agam, melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Yunaidi . S , saat sosialisasi mitigas bencana yang dilanjutkan dengan simulasi gempa menyebutkan agar anak-anak bersama guru bila terjadi gempa diharapkan jangan panik dan selalu waspada.

Tema HKB 2019 adalah “Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita.!Untuk Kabupaten Agam pusat kegiatan HKB dilaksanakan di Muaro Putuih, Nagari Tiku Limo Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara. (510).

 

Loading...