Mulyadi Siapkan Program Pemberdayaan Masyarakat

  • Whatsapp
Anggota DPR, H. Mulyadi disambut meriah oleh warga setelah akses ke daerah itu terbuka berkat PNPM Mandiri Perdesaan di Limapuluh Kota. (ist)

 

PADANG-Masyarakat Kampung Tongah, Kenagarian Tanjuang Maua, Kecamatan Mungka, Agam, tidak tanggung bahagianya setelah jalan rabat beton dibangun di sana pada 2010 silam. Berkat jalan itu, lahan yang tadinya tidur dan tidak bisa diolah kini bisa dimanfaatkan sebagai sumber ekonomi.

“Alhamdulillah. Itu karena PNPM MPd (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan) ada di kampung kami. Lahan tidur bisa diolah masyarakat sebagai sumber ekonomi karena akses sudah terbuka. Entah bagaimana jadinya, kalau PNPM MPd tak ada. Lahan luas tak termanfaatkan. Kampung kami yang tadinya terisolir, sejak ada PNPM MPd menjadi terbuka dan akses kian lancar,” kata Widiawati, warga setempat.

Bahkan masyarakat Kenagarian Guguak Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman, merasa bahagia pula setelah puluhan tahun mereka mengimpikan air bersih untuk hidup menjadi kenyataan.

Pos terkait