Mulyadi Donasikan Dua Tahun Gajinya Perangi Corona di Sumbar

  • Whatsapp

PADANG – Anggota DPR RI Dapil Sumatera Barat Ir. H. Mulyadi langsung merespon keluhan tenaga medis dan masyarakat Sumatera Barat dengan menyediakan 1.000 APD (Alat Pelindung Diri), puluhan ribu masker dan hand sanitizer botol ukuran 100 ml. Pengadaan kelengkapan medis tersebut dilakukan Mulyadi dengan mengikhlaskan gajinya selama dua tahun.

“Saya menyumbangkan 2 tahun gaji saya untuk membeli 1.000 APD dan puluhan ribu masker serta hand sanitizer botol 100 ml,” kata Mulyadi, yang terpilih untuk ketiga kalinya di DPR RI.

Bacaan Lainnya

Mulyadi mengatakan, saat ini kita sedang berperang melawan Virus Corona dan masyarakat harus bersatu untuk memerangi virus ini. Pemerintah harus tanggap dan cepat memenuhi kebutuhan medis agar dokter, perawat dan relawan bisa bekerja secara aman. Begitu pun masyarakat harus mau menjalani pola hidup sehat dan tetap berada di rumah.

“Kita harus bersatu mengatasi kelangkaan APD yang dikeluhkan tenaga medis. Kita harus disiplin berdiam di rumah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ucap Mulyadi.

Saat ini 5.000 dari 20.000 masker yang disumbangkan Mulyadi telah didistribusikan kepada masyarakat melalui jaringan relawan dan Partai Demokrat. Sisanya baik masker maupun hand sanitizer segera dibagikan ke rumah sakit, Puskesmas dan masyarakat. Terutama APD untuk mendukung para dokter, perawat dan relawan agar bisa bekerja secara optimal membantu masyarakat yang terinfeksi Covid-19.

“Saat ini APD dalam perjalanan dari Jakarta ke Sumatera Barat. Insha Allah dalam minggu ini APD sampai di Padang dan segera didistribusikan kepada pihak-pihak yang memerlukan. Khususnya dokter dan tenaga medis serta relawan,” ungkap pria kelahiran Bukttinggi tersebut.

Mulyadi berharap jangan sampai ada dokter yang tertular virus corona, karena kalau tertular mereka tidak bisa bertugas, sementara dokter dan perawat jumlahnya terbatas dan sangat diperlukan tenaganya.

“Kita sangat prihatin atas wabah Covid 19. Ini adalah ujian berat, mari kita bersama-sama membantu pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Ketua Partai Demokrat Sumbar tersebut juga menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada para pejuang medis yang telah mendedikasikan seluruh tenaga dan waktunya untuk melayani masyarakat melawan virus corona.

“Saya bersama masyarakat Sumatra Barat menyampaikan rasa terima kasih mendalam kepada tenaga medis, dokter, perawat dan relawan yang telah berjuang tanpa kenal lelah membantu masyarakat terinfeksi virus corona,” ungkap Mulyadi, tokoh nasional asal Sumatera Barat itu.

Bantuan Ir. H. Mulyadi bukan hanya APD, masker dan hand sanitizer saja. Mantan Pimpinan Komisi V DPR RI ini juga telah menebar pasukan penyemprot disinfektan di berbagai kabupaten/kota di Sumbar, terutama untuk masjid, pasar dan daerah perdesaan yang belum tersentuh bantuan pemerintah. (*/benk)

Pos terkait