Mulyadi Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Dharmasraya

  • Whatsapp
Tim Peduli Mulyadi menyerahkan paket sembako kepada tukang ojek, dan kuli panggul. (roni aprianto)

PULAU PUNJUNG – Anggota DPR- RI, Mulyadi membagikan 300 paket sembako di Dharmasraya, Senin (22/6). Sasaran utama dari paket sembako Mulyadi ini adalah warga kurang mampu, tukang becak, kuli panggul, dan tukang ojek di tiga titik, yakni Kecamatan Pulau Punjung, Koto Baru dan Sungai Rumbai.

” Penyaluran bantuan sesuai dengan arahan Pak Mulyadi. Yakni masyarakat kecil terdampak Covid-19,” ungkap Ketua Plt DPC Partai Demokrat Dharmasraya, Gusrial kepada Topsatu.com disela- sela kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Lanjut Gusrial, bagi- bagi sembako yang dilakukan Pak Mulyadi merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19. Diharapkan bantuan tersebut bermanfaat dan dapat meringankan beban mereka.

“Ini adalah gerakan sosial Pak Mulyadi,” pungkasnya.

Sementara itu, Tim Mulyadi Peduli, Lasmawan menyebutkan, paket sembako tersebut berisikan, beras, gula, minyak goreng dan garam. Untuk Sumbar jumlah paket sebanyak 10 ribu paket

” Paket ini sumbangan dari gaji Pak Mulyadi selama tiga tahun ini,” terangnya.

Lanjut Lasmawan, bagi- bagi paket sembako ini berawal sejak Ramadhan lalu, sampai kini total jumlah paket sembako mencapai 10 ribu, yang dibagikan di seluruh kab/kota se Sumbar. Awal pandemi Covid-19, bulan Maret lalu, Pak Mulyadi fokus membantu tenaga kesehatan dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat, kacamata medis, masker dan hand sanitizer. Jumlahnya ribuan unit yang dibagikan kepada RS dan Puskesmas di Sumbar.

” Selain itu, kita juga melakukan penyemprotan disinfektan di kabupaten/kota. Semua bantuan Pak Mulyadi jumlahnya setara dengan tiga tahun gajinya sebagai Anggota DPR. Dia ikhlas membantu untuk masyarakat. Kita sama- sama berharap Virus Covid-19 ini cepat berlalu,” pungkasnya.

Ikut dalam kegiatan peduli ini, Sekretaris DPC Demokrat, Asrizal Ricelin, Bendahara DPC Ridwan Hassan, Fraksi Demokrat DPRD Dharmasraya, H.Mawarman Dt Pangulo Mudo dan Salman Ketua PAC Sungai Rumbai, Eko Putra, Ketua PAC Kecamatan Sitiung, Irawadi Afian, Kecamatan Asam Jujuhan, Taufiqurrahman, BPOKK Sumbar, Mulya Pratama, dan kader Demokrat, Redo Etamora serta Sarwo Edi. (roni)

Pos terkait