Mulai April, Peserta BPJS Kesehatan Sudah Bisa Berobat di RSUD Bukittinggi

  • Whatsapp

BUKITTINGGI – Masyarakat yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan sudah bisa berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bukittinggi. Pasalnya, pada awal April mendatang, segera diluncurkan penggunaan BPJS Kesehatan untuk berobat di rumah sakit kebanggaan Kota Wisata itu.

Hal tersebut diungkapkan Plt. Direktur RSUD Bukittinggi dr. Vera Mayasari,Sp.DLP kepada awak media kemarin sehubungan akan dideklarasikan oleh Walikota Bukittinggi, sekaligus penandatanganan MoU atau kesepahaman yang diserahkan Deputi Sumbar, Jambi dan Pekanbaru.

Read More

Dijelaskan Vera yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi itu, kerjasama ini lahir setelah adanya penilaian dari BPJS terhadap rumah sakit ini.

“Alhamdulillah nilainya bagus, hal itu menandakan rumah sakit ini lulus kredensial atau uji kelayakan tenaga kesehatan. Artinya, semua layanan di rumah sakit ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dan semua dokter dan tenaga medis lainya sudah memiliki surat izin dan ada juga sudah tersedia dokter penunjang seperti dokter jiwa, patologi klinik dan radiologi,” katanya.

Ditambahkan dr. Vera, sesuai dengan instrtuksi dari Kemeterian Kesehatan RI, pihaknya juga sudah melakukan vaksin bagi calon jemaah haji kota Bukittinggi yang usianya di atas 60 tahun. Vaksinasi itu dilaksanakan secara bertahap di masing-masing Puskesmas karena kedatangan vaksin itu sendiri juga secara bertahap tibanya di kota ini. (as)

 

Related posts