Muhammadiyah Dukung Warganya untuk Berjihad Politik

oleh -404 views
Leonardy Harmainy saat bersilaturahmi dengan warga Muhammadiyah. (*)

PADANG –  Muhammadiyah menilai komitmen dari warganya itu terhadap organisasi. Komitmen yang mereka tunjukkan menjadi patokan bagi keluarga besar Muhammadiyah untuk memberikan support terhadap kesuksesannya, termasuk sukses dalam karir politik.

Ketua Umum DPW Muhammadiyah, Prof. Dr. Shofwan Karim menegaskan, Muhammadiyah harus mendukung warganya yang sedang melakukan jihad politik. Mantan Komisaris PT Semen Padang itu menilai jihad politik tersebut bermanfaat luas terhadap organisasi.

“Muhammadiyah pasti mendukung warganya yang tengah melakukan jihad politik. Terutama mereka yang masuk ke dalam struktur,” tegasnya.

Diakui Shofwan, kini ada H. Leonardy Harmainy yang telah dinyatakan KPU bisa mencalonkan diri kembali melalui jalur perseorangan, menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah untuk periode 2019-2024. Makanya dia mengajak seluruh anggota organisasi sosial dan organisasi otonom di lingkungan Muhammadiyah untuk membulatkan tekad untuk mengantarkan Leonardy ke Senayan untuk periode selanjutnya.

Shofwan pun buka rahasia. Demi melihat ketiadaan tokoh Muhammadiyah yang yang maju melalui jalur perseorangan, banyak pengurus dan kader yang memaksanya untuk maju sebagai calon anggota DPD RI. Namun dia mengelak.

“Bagi saya, memimpin Muhammadiyah adalah amanah yang harus diprioritaskan. Makanya saya tidak maju dan bakal mendukung Ketua,” tegasnya kepada Leonardy, dalam silaturahmi dadakan itu.

Kepada pengurus yang masih muda dan kader Muhammadiyah yang hadir dalam pertemuan usai Shalat Jumat itu, Showan membeberkan sejumlah peran Leonardy terhadap Muhammadiyah. Termasuk dalam merealisasikan kehadiran Gedung Dakwah.

Nurman Agus, Ketua DPD Pemuda Muhammadiyah pun mengungkapkan bagaimana peran Leonardy sehingga Muhammadiyah punya gedung dakwah.

Dia tahu prosesnya dari konsultan yang diminta Leonardy untuk membuat rancangan bangunan itu. Tanpa rancangan itu tak bakal didapat anggarannya dan tak akan mungkin dilakukan penganggarannya pada 2007 lalu.

Bang Leo membuat Muhammadiyah Sumbar bisa punya kantor yang representatif di Jalan H. Agus Salim Sawahan Padang. “Sudah sepantasnya jika kita memberikan dukungan terhadap Abang kita ini,” ungkapnya. (arief)

Loading...