Muhammadiyah Buka Dapur Umum di Solok Selatan

  • Whatsapp
Seorang petugas LaziMu-MDMC Muhammadiyah Sumbar, menurunkan logistik untuk keperluan dapur umum korban banjir Solok Selatan di Muarolabuah.(ist)

PADANG ARO – Muhammadiyah Sumatera Barat membuka dapur umum di Solok Selatan, sebagai upaya membantu para korban bencana alam. Gerakan ini melibatkan LazisMu dan MDMC, serta warga Muhammadiyah setempat.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar Dr. H. Shofwan Karim Elhussain, Minggu (15/12), kepada topsatu.com dan Singgalang menjelaskan, dua lembaga kemanusiaan yang berada di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah, yakni Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), sejak awal bencana banjir melanda daerah itu, sudah aktif di lapangan dengan sejumlah relawan

“Ikhtiar yang dilakukan tim kita di lapangan, LazisMu bekerjasama dengan MDMC di antaranya memberi bantuan darurat kepada para korban bencana. Alhamdulillah, tim LazisMu dan MDMC ligat turun ke lapangan, mengerahkan potensi Muhammadiyah sejak dari pusat hingga ke ranting,” ujar Shofwan.

  • Whatsapp

Berita Terkait