Mufidah Jusuf Kalla Buka Lintau Ekspo 2018

Mufidah Jusuf Kalla mencermati kain tenun lintau, usai diserahkan Wabup Zuldafri Darma di salah satu stand yang dikunjunginya pada kegiatan Lintau Ekspo 2018 di halaman kantor Camat Lintau Buo, Nagari Pangian.(Musriadi Musanif)

BATUSANGKAR – Lintau Ekspo 2018 yang dipusatkan di Lapangan Kantor Camat Lintau Buo, hari pertama, Kamis (12/4), disambut meriah warga Lintau IX Koto. Kegiatan yang digagas Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) Padang itu, juga mendapat dukungan penuh dari berbagai kalangan.

Istri Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla, Ny.  Mufidah Jusuf Kalla, membuka resmi kegiatan yang untuk perama kali digelar itu, didampingi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumbar Nevi Irwan Prayitno, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Ketua TP PKK Tanah Datar Emi Irdinansyah, dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Tanah Datar.

Usai meresmikan Lintau Ekspo yang akan berlangsung hingga Jumat (13/4) ini, Mufidah bekesempatan mengunjungi stand-stand yang tersedia, dikelola nagari-nagari yang berada di Kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo Utara.

Salah seorang panitia ekspo, Hijrah Adi Syukrial, menjelaskan, Lintau Ekspo 2018 merupakan ajang untuk memperkenalkan potensi Lintau IX Koto, terutama hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan ekonomi rakyat.

“Ada banyak potensi Lintau yang ditampailkan pada kegiatan ini, baik berupa kerajinan dan produk ekonomi kreatif maupun kuliner tradisional. Selain itu, program ini juga menampilkan berbagai atraksi seni budaya rakyat. Semoga potensi Lintau tersebut akan bekembang di masa mendatang,” ujar Hijrah. (mus)

Loading...