MTsS Parabek Terbaik 1 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Sumbar 

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Nasrul Abit menyerahkan anugerah Terbaik 1 Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Sumbar kepada Kepala Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Parabek Nofitri, Selasa (3/12). (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Parabek berhasil meraih Terbaik 1 Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Sumatra Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan diterima Kepala MTsS Parabek Nofitri di auditorium gubernuran, Selasa (3/12).

Ajang Lomba Sekolah Sehat merupakan kegiatan lintas sektoral di bawah koordinasi empat Kementerian yaitu Kemendagri, Kemenkes, Kemendikbud dan Kementerian Agama. Penyerahan anugerah sekolah sehat diberikan kepada Kepala Sekolah/Madrasah yang berhasil menerapkan prinsip dan kriteria sekolah sehat di lembaga pendidikan yang dinahkodainya.

Untuk Agam, yang menjadi wakil untuk Tingkat SMP/MTS pada ajang Lomba sekolah Sehat Provinsi adalah MTsS Sumatera Thawalib Parabek.

Dari penilaian dan pemantauan lapangan oleh Tim penilai Sekolah Sehat Provinsi, MTsS Sumatera Thawalib Parabek adalah sekolah/madrasah terbaik dalam pelaksanaan aekolah sehat.

Kepala MTsS Parabek Nofitri menyatakan, bahwa prestasi yang diraih tersebut merupakan keberhasilan dan kesuksesan semua pihak di jajaran madrasah dan Kemenag Agam serta lainnya.

Kakan Kemenag Agam H. Edy Oktafiandi mengucapkan puji syukur kepada Allah serta apresiasi yang tinggi atas prestasi tersebut.

Selamat dan sukses buat keluarga besar Ponpes Thawalib Parabek Kabupaten Agam atas prestasi terbaik 1 LSS Tingkat Sumbar.

Selain itu diigingatkan bahwa prestasi yang diraih tersebut hendaknya memberi motivasi yang luar biasa bagi Pontren/madrasah jajaran Kemenag Agam untuk berbuat yang terbaik di satuan kerja (satker) masing-masing. Sebab LSS adalah bagian dari program madrasah untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat. (mursyidi)

Pos terkait