MTQ ke-40 Tahun 2023, Sampai Jumpa di Solok Selatan

  • Bagikan

PADANG PANJANG  – Solok Selatan menjadi tuan rumah MTQ Nasional XL pada Tahun 2023 mendatang. Kepastian itu disampaikan saat penutupan MTQ Nasional XXXIX, di Mimbar Utama Lapangan Banca Laweh, Jumat (19/11).

Berakhirnya perhelatan MTQ ke-39 di Kota Padang Panjang ditandai dengan pemberian bendera MTQ dari Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano kepada Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.

Selanjutnya bendera MTQ diterima Kabupaten Solok Selatan secara langsung yang menandakan daerah itu siap menjadi tuan rumah MTQ ke-40 pada Tahun 2023 mendatang.

Audy mengapresiasi Padang Panjang yang telah berhasil mengelar MTQ dengan sukses sejak awal pembukaan sampai dengan penutupan.

“Apresiasi kepada Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran serta Wakil Wali Kota, Asrul, bersama jajaranya yang telah berhasil sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ini,” ucapnya.

Sebagai ajang silaturahmi, MTQ telah melahirkan persaudaraan. Wagub juga menyampaikan atensinya kepada para pemenang. “Yang juara jangan sombong, yang kalah jangan berputus asa,” katanya.

Audy menyebutkan, MTQ melahirkan hal baik, sinergisitas serta solidaritas. Pelaksanaan berjalan aman dan tertib dengan semangat, antusias yang luar biasa serta berdampak ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Wagub juga menyampaikan penunjukan Solok Selatan sebagai tuan rumah MTQ ke-40, yang ditandai dengan penyerahan bendera MTQ dari Audy kepada Bupati Solok Selatan, Khairunnas.

Sementara, Fadhly Amran mengatakan, MTQ ke-39 meninggalkan kesan yang mendalam. Tidak saja meriah, akan tetapi khas dan menarik. Karena menampilkan kemampuan serta keilmuan para kafilah di berbagai cabang. Perhelatan akbar tersebut juga terlaksana dengan baik.

“Beragam perlombaan sudah ditampilkan. Menjadi saksi betapa animo masyarakat Kota Padang Panjang dan Sumatera Barat menyaksikan parade kegiatan keagamaan. Setiap hari masyarakat berduyun-duyun, menyaksikan Musabaqah yang menimbulkan decak kagum dan kebanggaan,” katanya.

“Kami selaku tuan rumah telah merasakan persaudaraan yang sedemikian eratnya dengan seluruh official, peserta dari seluruh kafilah. Betapa bahagianya kami melayani saudara-saudara se-Provinsi Sumatera Barat,” tuturnya. (j)

  • Bagikan