MPP Launching Akhir Tahun, Pelayanan Padang Semakin Mantap

oleh
Pemko Padang. (*)

PADANG – Pemerintah Kota Padang terus melakukan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat. Sebentar lagi, masyarakat akan lebih terlayani melalui Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Meski tidak pertama kali di Indonesia yang menggagas ini (MPP-red), namun kita telah bertekad dan berusaha melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Kepala Dinas Pelayanan Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang Rudy Rinaldy, Minggu (18/3/2018).

MPP merupakan sentral pelayanan kepada masyarakat. Di MPP ini akan terintegrasi sejumlah bentuk pelayanan. Seperti pengurusan SIUPP, bantuan hukum, pelayanan pengurusan SKCK, dan sebagainya.

“Kita sedang mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk jenis izin yang akan digabung dalam MPP, ” sebut Rudy.

Pemko Padang berencana melaunching MPP pada akhir tahun ini. Diperkirakan launching dilaksanakan akhir November atau awal Desember nanti.

“Kita sudah membahasnya dengan internal pemko dan instansi vertikal lainnya, ” tukuk Rudy.

Rudy menerangkan, lokasi MPP representatif biasanya berada di sebuah kantor. Rudy menargetkan lokasi MPP permanen dipusatkan di Kantor DPMPTSP di kawasan perkantoran Air Pacah.

“Diperkirakan lokasi permanen MPP (Kantor DPMPTSP di Air Pacah-red) akan ditempati pada 2021 nanti,” bebernya.

Untuk lokasi sementara, Pemko sedang berusaha mencarikan tempat alternatif. Lokasi alternatif yang sedang dibidik, diantaranya yakni Pasar Raya Blok III lantai empat, lantai atas Plaza Andalas, Gedung Bagindo Aziz Chan, dan beberapa lainnya.

“Tempat sementara masih dicari dari beberapa alternatif yang ada. Tapi yang terpenting semangat untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat harus ditumbuhkan,” jelasnya.

Rudy berharap, seluruh instansi yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik dapat mendukung penuh kegiatan ini. Termasuk memberikan ide dan inovasi lain pada MPP ini. (carlie)

 

Loading...