Mobnas Wakil Ketua DPRD Diamankan Satlantas Polres Tanah Datar

  • Whatsapp
Mobil idinas Wakil Ketua DPRD Tanah Datar.

BATUSANGKAR – Mobil dinas wakil ketua DPRD Tanah Datar diamankan Satlantas Polres setempat setelah terlibat kecelakaan di kawasan Simpang Mananggul Dusun Tuo Lima Kaum.

Laka Lantas pada Selasa malam (24/11).  melibatkan korban yang mengendarai kendaraan sepeda motor diketahui warga Jorong Silabuak Nagari Parambahan dengan mobil dinas wakil ketua DPRD.

Bacaan Lainnya

“Lakalantas pada hari Selasa, (24/11) sekira pukul 23.00 Wib di jalan umum kawasan Simpang Manunggal Jorong Dusun Tuo Nagari Lima Kaum antara mobil dinas dengan motor,” kata Kasatlantas Polres Tanah Datar Iptu M Nasir.

Kasatlantas menyampaikan  kronologi kejadian ketika korban dengan identitas Robi Septian datang dari arah Simabur dan hendak menuju arah Lima Kaum.

Sementara, kendaraan yang terlibat kecelakaan pada saat itu mobil dinas bernomor polisi BA 1287 BS, namun saat diamankan Rabu (25/11) kemarin  di jorong Sitakuak Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab oleh pihak keluarga korban, nomor polisi kendaraan telah diganti dengan nomor polisi BA 1216 E.

Pada kajadian itu Robi datang dari arah Simabur dan hendak menuju arah Lima Kaum. Mendekati tempat kejadian, pengendara sepeda motor tersebut menabrak bagian belakang mobil yang tengah berhenti atau parkir di sebelah kiri arah datangnya sepeda motor. Pengemudi langsung mengantar korban ke RSUD M. Hanafiah.

Akibat dari kejadian tersebut, lanjutnya, pengendara sepeda motor mengalami luka robek di dagu.

“Untuk sementara, kedua kendaraan telah diamankan di Mapolres Tanah Datar,  juga kendaraan dinas saat ditemukan di daerah Sungai Tarab, kemudian kendaraan diamankan di kantor SatLantas Polres guna proses penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Atas kejadian ini, Saidani saat ditanya pers tak menampik akan peristiwa tersebut. Ia mengaku setelah kecelakaan langsung membawa korban ke RSUD Hanafiah Batusangkar untuk mendapatkan tindakan medis, kemudian mendatangi rumah korban. (521)

Pos terkait