Mobil Komisioner Bawaslu Dharmasraya Dilempari OTK

  • Whatsapp
Pihak kepolian menunjuk bagian kaca mobil dinas Bawaslu yang nyaris pecah. Tampak bekas benturan benda keras. ( ist )

PULAU PUNJUNG – Mobil Komisioner Bawaslu yang jadi sasaran OTK. Kaca mobil dinas plat merah, Nissan X Trail BA 1957 VK milik Bawaslu nyaris pecah dibagian sebelah kanan. Dugaan sementara dilempar OTK dengan batu. Peristiwa itu terjadi ketika staf Bawaslu Dharmasraya ada urusan di Bank BNI Kecamatan Koto Baru, Dharmasraya sekira pukul 10.30 WIB, Jumat ( 27/11).

“Ketika berangkat menuju bank yang dimaksud kaca mobil baik- baik saja. Dan saat mau bertolak kembali ke kantor Bawaslu di Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, kaca mobil berdetak seperti dilempar dengan benda keras,” terang Komisoner Bawaslu Dharmasraya, Kodiv Hukum, Penindakan, Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Alde Rado saat dikonfirmasi Topsatu.com, Sabtu ( 28/11).

Menurutnya, kejadian tersebut sudah pihaknya laporkan ke pihak berwajib untuk ditindaklanjuti secara hukum.

“Biar hukum yang membuktikan kejadian ini,” pungkasnya.

Terpisah Kapolres AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah melalui Kasat Reskrim, AKP Suyanto membenarkan peristiwa itu. Namun pihaknya belum bisa memastikan, apakah benar dilempar orang atau karena hal lainnya.

” Setelah kita selidiki. Kita belum bisa memastikan penyebab rusaknya kaca mobil milik Bawaslu. Bisa jadi karena lentingan kerikil dijalan, atau memang dilempar OTK. Tidak ada saksi mata di tempat kejadian, sehingga menyulitkan kita. Yang pasti kita tetap selidiki kejadian ini,” pungkasnya. (roni)

 

Pos terkait