Minggu Ini Hasil Seleksi CPNS Padang Diumumkan

oleh
CPNS.(Setkab)

PADANG – Hingga kini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padang belum mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 meski di beberapa daerah sudah mengumumkannya.

Kepala BKPSDM Padang, Habibul Fuadi memastikan hasil tes SKD tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Data peserta yang lulus SKD sudah ada bersama kami. Tapi belum bisa kami umumkan, karena masih menunggu jadwal tes SKB dari BKN,” ujar Habibul, Selasa (4/11).

Dikatakan, dalam menentukan peserta yang lulus SKD, pihaknya juga menerapkan sistem rangking sebagaimana yang ditetapkan BKN. Alhasil, jika ditotalkan, jumlah peserta yang lulus untuk mengikuti SKB mencapai 1.000 peserta.

“Insya Allah kalau jadwal SKB sudah ditetapkan BKN, dalam minggu ini bisa kami umumkan peserta yang lulus SKD tersebut, ” katanya.

Habibul menyebut, dalam melaksanakan tes SKB, pihaknya menggunakan sistem CAT seperti yang digunakan pada saat tes SKD yang lalu. Dan pihaknya juga memastikan tidak ada tes mengajar untuk formasi guru.

Ia menambahkan dalam Seleksi CPNS tahun 2018 ini, Pemko menerima 558 PNS baru. Rinciannya, tenaga guru 329 orang, 106 tenaga kesehatan, 85 tenaga teknis, 28 formasi khusus cumlaude, 6 formasi khusus disabilitas, dan 4 formasi khusus eks Tenaga Honorer K2.

’’Memang penerimaan terbanyak untuk tenaga guru. Karena selama ini, Kota Padang banyak kekurangan guru terutama guru SD dan guru agama SD, ’’ jelasnya. (bambang)

Loading...