Minggu, 303 JCH Padang Pariaman Bertolak ke Tanah Suci

oleh -115 views
Jemaah calon haji Padang Pariaman dalam acara melepas keberangkatan ke Tanah Suci di aula kantor bupati, Parik Malintang, Kamis (17/7). (Humas)

PARIK MALINTANG – Sekretaris Daerah Padang Pariaman, Jonpriadi, melepas 303 Jemaah Calon Haji (JCH) ke tanah suci di aula kantor bupati, Kamis (18/7).

Kepala Kantor Kementerian Agama Padang Pariaman, DR. Helmi menyampaikan, JCH tahun ini jauh lebih banyak perempuan, yaitu mencapai 198 orang.

JCH Padang Pariaman dibagi menjadi tujuh rombongan, dijadwalkan bertolak ke tanah suci, Minggu (21/7) , yaitu bersama jemaah Padang atau Kloter 16.

Jani Samah tercatat sebagai jemaah calon haji tertua dari Padang Pariaman tahun ini, yaitu dengan usia 93 tahun. Jani Samah dari Sungai Garinggiang. Sedangkan yang termuda, Asni Mardin, (26), dari IV Koto Aua Malintang.

Seperti juga disampaikan Sekdakab, Kakankemenag berpesan kepada para jemaah supaya selalu menjaga kesehatan. Banyak-banyak minum air putih.

“Mudah-mudahan semua JCH Padang Pariaman selamat pulang pergi. Artinya, dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, sehingga menjadi haji yang manjur,” harap Jonpriadi.

Sebelumnya, dihadapan para JCH, Jonpriadi sempat menyampaikan salam dan, sekaligus permintaan maaf Bupati Ali Mukhni yang tidak bisa hadir melepas keberangkatan mereka.

Turut hadir mendampingi Sekda pada acara pelepasan jemaah calon haji Padang Pariaman, Muspida dan para kepala dinas dan jawatan. (darmansyah)

 

Loading...