Meski Dilanda Galodo Masyarakat Nagari Situjuah Tetap Gunakan Hak Pilih

oleh -318 views
Salah satu titik galodo Situjuah yang terjadi Selasa siang (16/4). Ist

LIMAPULUH KOTA-Bencana Galodo yang maondoh Kenagarian Situjuah Gadang, Selasa (16/4) kemarin, serta membuat warga mengungsi di tiga jorong dikenagarian itu, tidak menyurutkan minat warga disitu menyalurkan gak pilihnya. Terpantau, Rabu (17/4), warga masih tetap bersemangat mendatangi TPS-TPS yang disediakan KPU untuk menyalurkan suaranya dalam Pemilu serentak 2019 ini.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota Masnijon, yang dihubungi, memastikan bencana alam banjir bandang (galodo), Selasa, yang menerjang tiga jorong di Limapuluh Kota tak mempengaruhi kelancaran pemilu.

“Kami sudah cek untuk TPS maupun surat suara, dalam kondisi aman tidak ada yang rusak diakibatkan limpahan air bah yang berasal dari gunung Sago,” ujarnya.

Menurutnya, selain tiga jorong di Kenagarian Situjuah Gadang, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, juga ada dua kecamatan lain yang dilanda banjir bandang tersebut adalah Lareh Sago Halaban, dan Luak. “Pada dasarnya, tidak ada masalah untuk warga yang akan menggunakan hak suaranya. Karena seluruh logistik juga tidak bermasalah,” tambahnya.

Sementara Masni, warga yang terdampak bencana Galodo, kepada waratawan media ini, dilokasi mengatakan, dirinya sudah memberikan hak suaranya dengan ikut datang ke TPS. “Saya bersama keluaraga sudah menggunakan hak suara. Meski bencana Galodo menerjang kampung kami, tapi tidak menyurutkan semangat kami untuk datang ke TPS guna memilih pemimpin dan wakil kami untuk lima tahun kedepan,” ucapnya. bule

Loading...