Meski di Pusat Kota, Jalan di Lubuk Basung Sering Tergenang

  • Whatsapp
Meski berada di areal pusat kota, ruas jalan dari arah Kantor Kejaksaan Negeri Lubuk Basung menuju Pasar Padang Baru Lubuk Basung sering tergenang air sehingga menyulitkan pengendara yang melewati ruas jalan tersebut. (Hirval)

LUBUK BASUNG—Berada di pusat Kota Lubuk Basung, tetapi ruas jalan dari arah Kantor Kejaksaan Negeri Lubuk Basung menuju Pasar Padang Baru kondisinya parah. Genangan air cukup luas sering ditemukan di ruas jalan itu baik di musim hujan maupun setelahnya.

“Kalau pada saat hujan sudah pasti akan tergenang air. Tidak perlu diragukan lagi,” kata Naldi, warga Lubuk Basung, Sabtu (6/6).

Bacaan Lainnya

Ditambahkan kondisi tersebut telah terjadi cukup lama, kira-kira lebih dari satu tahun. Penyebab utamanya disinyalir karena aliran air dari badan jalan yang tidak lancar ke saluran drainase yang ada di pinggir kanan jalan.

“Sepertinya air yang menggenangi badan jalan sulit untuk keluar karena permukaan jalan yang agak rendah dibandingkan saluran aliran air ke drainase,” tukuk Naldi.

Alhasil, keringnya jalan hanya bisa banyak berharap pada kondisi alam saja. Jika panas terik terjadi cukup lama, pengguna jalan baru bisa berharap ruas jalan tersebut akan kering.

Sayangnya, meskipun genangan air hilang bukan berarti masalah di jalan tersebut akan berakhir. Penyebabnya, genangan air yang sudah cukup lama terjadi mengakibatkan munculnya cekungan-cekungan yang cukup dalam di ruas jalan tersebut.

“Kita berharap ada perbaikan ruas jalan ini dalam waktu dekat. Kita susah payah harus menghindari lubang jika melewati jalan ini. Apalagi jalan ini terletak dekat kawasan perkantoran,” harap Niko, pengendara. (Hirval)

 

Pos terkait