Mesir Akan Lakukan Segala Cara untuk Taklukkan Portugal

Timnas Mesir. (okezone)

AGREGASI OKEZONE

ZURICH – Mesir akan menjajal kemampuan juara Eropa 2016 yakni Portugal dalam laga persahabatan di Stadion Letzigrund, Zurich, Austria pada Sabtu 24 Maret 2018 dini hari WIB. Ini akan menjadi salah satu laga uji coba bagi tim asal Afrika itu jelang gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Mesir yakni Hector Cuper mengaku akan mengerahkan seluruh kemampuan timnya untuk bisa meningkatkan kinerja timnya jelang Piala Dunia 2108. Tentu saja melawan tim sekelas Portugal adalah hal yang baik bagi The Pharaohs –julukan Timnas Mesir.

Bukan hanya menghadapi tim yang memiliki kolektif yang tinggi, tapi sosok pemain terbaik dunia juga ada di sisi Selecao –julukan Timnas Portugal. Dia adalah Cristiano Ronaldo. Pemain megabintang dunia yang tentu akan menjadi adrenalin tersendiri bagi Mesir.

Maka dari itu, Cuper sangat positif menyambut laga persahabatan ini. Baginya menghadapi Ronaldo dan Portugal adalah poin plus bagi timnya untuk menjajal kemampuan diri.

”Kami sedang berusaha meningkatkan kinerja kami di Piala Dunia. Kami akan mencoba banyak hal melawan Portugal dan Cristiano Ronaldo (dalam pertandingan persahabatan),” ungkap Cuper, mengutip dari Goal, Rabu (20/3/2018).

“Kami selalu menghormati lawan kami. Bahkan jika itu adalah juara Eropa seperti Portugal, itu adalah pertandingan yang sangat kuat dan penting,” tambahnya.

Meski Mesir tidak terlalu diunggulkan, tetapi Cuper menegaskan bahwa timnya sudah mempelajari bagaimana tipe permainan Portugal, terkhusus Ronaldo. Seperti yang mereka lakukan untuk menghadapi Uruguay pada laga pembuka mereka di Piala Dunia 2018. Laga tersebut rencananya akan dimainkan di Stadion Central’nyj, Ekaterinburg, Rusia pada Jumat 15 Juni 2018 malam WIB.

“Staf teknis telah mempelajari Portugal dan Ronaldo dengan baik, seperti yang kami lakukan dengan Uruguay dan bintang mereka Luis Suarez dan Edinson Cavani. Kami akan melihat apa yang akan terjadi dalam pertandingan,” lanjutnya.

“Saya tidak bisa mengungkapkan rencana saya untuk melawan Ronaldo, tapi yang bisa saya katakan adalah dia pemain terbaik di dunia,” pungkasnya. (aci)

Loading...