Merry Basril Bantu Panti Asuhan Aisyiyah Tiku

oleh -675 views
Merry Basril serahkan bantuan untuk panti asuhan.(ist)

TIKU – Sekalian pulang kampung, Selasa (23/1) perantau Tiku Kabupaten Agam, Merry Basril berkesempatan memberikan bantuan berupa Alquran dan mukena kepada Panti  Asuhan Aisyiyah yang terletak di samping Masjid Raya Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara.

Bantuan yang diterima Ketua Panti Asuhan Aisyiyah Rosnetty tersebut merupakan komitmen Merry terhadap pendidikan keagamaan di kampung halaman. Merry merupakan cucu dari Sutan Zainul Abidin / STZ (alm) dan anak dari Rosdiaty (almh) dengan Basril Djabar, pemilik Harian Singgalang.

“Pendidikan keagamaan memang harus diberikan kepada anak-anak semenjak usia dini. Muhammadiyah dan Aisyiyah merupakan organisasi yang komit terhadap hal itu, makanya kita dukung. Apalagi bagi anak-anak yatim dan duafa, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membinanya,” ungkap Merry.

Semasa hidup, sebut Merry, orangtua perempuannya yang asli Tiku, sama dengan penyanyi legendaris Minang Elly Kasim, berkesempatan membantu anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di kampung.

“Mudah-mudahan amanah beliau bisa saya lanjutkan, dengan menjadi donatur di panti ini (Aisyiyah),” ujar Senior Asosiate Manager Century21 United yang kebetulan maju jadi Caleg DPR RI dapil Sumbar 2 dari Partai NasDem.

Informasi dari pengurus panti asuhan Aisyiyah Tiku, sekarang ini terdapat  38 orang anak asuh, 13 perempuan dan 25 anak laki-laki. Dimana 2 orang kuliah di Universitas Terbuka (UT), 9 SMA, 10 SMP, 13 SD, 2 di TK dan 2 lagi belum sekolah.

“Dalam satu tahun, oleh pemerintah kita dibantu beras kurang lebih 1 ton dan 10 orang anak mendapat Rp700 ribu per orang. Tapi masih banyak kekurangan, dan kami membuka ruang bagi donatur yang mau beramal,” harap ketua panti Rosnetty. (aci)

Loading...